Tata Kelola Sampah Kota di Berlakukan

SKNEWS, KAHAYAN HILIR – Warga kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau dihimbau untuk taat membuang sampah pasalnya demi kebersihan lingkungan diperlukan dukungan semua elemen masyarakat untuk membudayaan tertib buang sampah.

Selama ini persoalan sampah masih tetap menjadi polemik yang berkepanjangan ditambah penampungan sampah sementata yang tak memadai lagi membuat tumpukan sampah kerap menggunung ditambah jam buang sampah warga tak perhatikan ketentuan yang berlaku.

Saat media ini berbincang dengan camat Kahayan Hilir, Osa Maliki menyampaikan bahwa sebagaimana disampaikan bupati untuk wujudkan Pulang Pisau bersih pihaknya merespon perintah bupati tersebut dengan melakukan rapat koordinasi dengan semua lurah dan kades terkait tata kelola sampah diwilayah masing -masing dengan membuat titik – titik lokasi pembuangan sampah sementara seiring dengan armada motor sampah yang telah tersedia.

” Kita sudah memiliki motor sampah dan sudah melakukan rapat bersama seluruh kades dan lurah agar membuat teknis pengambilan sampah dari warga untuk dibuang ke TPS yang titiknya ditetapkan kades dan lurah selanjutnya teknis pengaturan kedepan juga akan dilakukan evaluasi, ” Kata Osa.

Menurut Osa dicontohkan bahwa lokasi TPS yang berada didepan kantor bupati lama diaebut sudah tidak refresentatif lagi sehingga dipindahkan ke rey 3, ini dimaksudkan guna membuat lingkungan bersih diseputaran kota sambil melakukan teknis pengambilan sampah ke rumah – rumah warga.

Saat ini semua rancangan teknis pembuangan sampah telah dibuat dan tinggal menunggu teknis lapangan serta tim yang bertugas sedangkan pembangian tugas dan jam kerja juga akan dilakukan pengaturan lebih lanjut.

Osa dalam kesempatan tersebut berharap langkah untuk mewujudkan Pulang Pisau bersih mendapat dukungan semua pihak termasuk didalamnya ketaatan untuk konsisten membuang sampah pada tempatnya sehingga persoalan sampah yang menumpuk disiang hari tak terlihat lagi. ( aditya / red)

Respon (65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!