Tantangan OPD Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1443 Hijriah, Target harus Tercapai

  • Bagikan
Sekda Pulang Pisau, Toni Harisinta saat diwawancarai wartawan dalam kegiatan rakordal teriwulan pertama tahun 2022 terkait rendahnya serapan anggaran OPD. Foto : Aditya.
SK News, PULANG PISAU – Rendahnya penyerapan anggaran di OPD lingkup pemkab Pulang Pisau, sekda dorong tingkatkan kinerja menuju capaian target serapan hal tersebut sangat dimaklumi untuk capai target capaian visi misi kepala daerah.

Bulan Mei 2022 usai lebaran Idul Fitri 1443 hijriah kembali pemerintah akan melaksanakan kegiatan pasca cuti lebaran namun demikian hal pokok yang akan dicapai OPD adalah terpenuhinya janji untuk peningkatan serapan kinerja.

Seperti tertuang pada hasil RAKORDAL belum lama ini bupati sangat prihatin terhadap kinerja OPD sebab serapan anggaran pada triwulan pertama hingga akhir April hasilnya masih sangat rendah sehingga bupati menuntut OPD untuk berkomitmen hingga akhir Mei serapan harus meningkat.

Terkait hal tersebut, sekda Pulang Pisau sebagai pembina OPD sangat berharap OPD mampu memberikan hal positif dalam rangka terpenuhinya target serapan hingga akhir Mei 2022 ini sebab pada dasarnya anggaran sudah tersedia.

Secara singkat sekda Pulang Pisau, Toni Harisinta mengatakan bahwa yang perlu dilakukan dinas adalah memperbaiki sistem adminsitrasi agar capaian kinerja bisa maksimal.

“ Saya kira ini kembali ke niat OPD untuk meningkatkan kinerja agar capaian target mampu terkejar seperti harapan bupati, ini kan sudah pekerjaan mereka setiap tahun tentu hal yang harus diperbaiki adalah niat untuk meningkatkan kinerja sebab anggaran kita sudah tersedia tinggal teknis penyerapan saja yang harus ditingkatkan OPD,” ucap Sekda.

Sekda juga memberikan gambaran bahwa OPD merupakan harapan bupati untuk mewujudkan target visi misi kepala daerah sehingga hal tersebut akan dapat dicapai jika OPD juga bergerak maksimal meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan kegiatan untuk membangun Pulang Pisau.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!