Taman Sumbu Kurung Alternatif Wisata Keluarga

oleh -20 views
Susana Taman Laut terlihat semakin ramai dikunjungi warga kota sebagai alternatif wisata keluarga di kota Pulang Pisau

PULANG PISAU – Sejak selesai dipugar Minggu ini keberadaan Taman Wisata Kota yang lebih dikenal dengan Taman Sumbu Kurung atau Taman Laut maka keberadaanya mampu tampil lebih elok lagi dan menambah kawasan kota Pulang Pisau menjadi lebih ramai dengan semakin diminatinya taman wisata kota ini.

Tidak pernah sepi dari pengunjung baik siang dan malam hari dan hal ini tentunya juga menjadi lahan mencari nafkah bagi pedagang kaki lima untuk berjualan di sekitar taman kota ini terlebih bagi penjual jasa Internet dikawasan Taman Sumbu Kurung ini.

Selain dipergunakan sebagai lokasi jalan – jalan bagi warga kota tentu kawasan ini juga sering dilakukan berbagai kegiatan pentas seni mulai dari promo produk hingga pentas seni daerah, termasuk didalamnya sering dihabiskan warga kota untuk ber – selfi ria karena lokasi ini satu-satunya lokasi yang banyak terdapat fasilitas ukiran etnik Dayak.

Restono, Salah seorang ketua Sanggar Seni Sumbu Kurung yang banyak berkecimpung pada event – event tarian daerah mengatakan bahwa sejak dibangunnya Taman Sumbu Kurung maka masyarakat sangat menyambut baik dan menggunakan fasilitas ini sebagai lokasi wisata kota sehingga pemerintah daerah diharapkan akan terus menambah fasilitas guna lebih baik lagi minat warga lokal dan dari luar daerah mengunjungi lokasi taman ini.

” Saya melihat keberadaan Taman Sumbu Kurung ini menjadi wahana wisata bagi warga kota Pulang Pisau sehingga kedepan sangat perlu untuk dilakukan penambahan fasilitas termasuk didalamnya hendaknya dimanfaatkan guna pentas seni lokal agar kehadirannya lebih menajadi destinasi wisata keluarga,” kata Restono.

Menurutnya lokasi ini tidak sebatas digunakan sebagai lokasi jalan – jalan bagi warga kota namun dari segi potensi lokasi Taman Sumbu Kurung diharapkan akan menjadi pintu gerbang wisata di kota Pulang Pisau ke berbagai sudut kota dengan susur sungainya dengan sentuhan – sentuhan pentas seni lokal dalam rangka lebih memberikan sarana-sarana promosi daerah.

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih