oleh

Tak Bosan-bosan, Warga Diingatkan Gunakan Masker dan Cuci Tangan

-Advetorial-121 views

SK NEWS – PULANG PISAU ; Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau terus gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten tersebut. Mereka tak bosan-bosan mengingatkan tentang pentingnya menggunakan masker dan cuci tangan mengikuti protokol kesehatan.

Kali ini sosialisasi yang dipimpin Koordinator Bidang Pencegahan GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni digelar di Pasar Patanak Pulang Pisau yang melibatkan Camat Kahayan Hilir serta unsur Tripika di Pasar Patanak, Pulang Pisau, Kamis (11/06/2020).

Dihadapan para pedagang dan pembeli pasar Patanak, dia tak bosan mengingatkan agar warga memakai masker dan cuci tangan, karena Pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir dan virus tersebut sangat berbahaya sekali bagi kesehatan.

“Jadi, tetap patuhi protokol kesehatan, jangan sampai tidak memakai masker saat keluar rumah, apalagi saat beraktivitas di lingkungan pasar,” ujarnya usai kegiatan.

Menurut Hj Deni, dengan mematuhi anjuran pemerintah, maka diharapkan akan terhindar dari penyebaran Covid-19 yang dampaknya bagi kesehatan sangat fatal apabila sudah terpapar.

“Dari itu kembali kita ingatkan terus masyarakat untuk menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan patuhi protokol kesehatan,” pintanya.

Sementara disela kegiatan itu, pihaknya (Gugus Tugas Covid-19 Pulpis) membagikan sejumlah masker kepada pengunjung maupun pembeli yang didapati masih tidak menggunakan masker saat ke pasar.

Selain itu tim gugus juga membagikan kaos yang berisikan pesan untuk mematuhi protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih dan sehat. Pihak gugus juga memasang stiker dan baliho ajakan dan himbauan patuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau agar jangan membawa anak dan lansia ke lingkungan pasar, karena mereka lebih rentan terpapar Covid-19. [asri/red]

Komentar

SK News Update