oleh

Sosialisasi Covid-19, Gugus Tugas Sambangi Pasar Jabiren

-Advetorial-297 views

SKNews – Pulang Pisau : Upaya prefentif terus dilakukan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau untuk mencegah penyebaran virus corona dengan cara mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di kecamatan-kecamatan.

Kali ini, GTPP Covid-19 Pulang Pisau menyambangi pasar mingguan di kecamatan Jabiern Raya untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabuapetn Pulang Pisau.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau H. Edy Pratowo melalui koordintaor bidang pencegahan Hj. Deni Widarnani mengimbau agar masyarakat menahan diri untuk keluar rumah dan berinteraksi dengan masyarakat jika tidak perlu.

“Kalau tidak perlu keluar rumah, agar dirumah saja, kecuali ada urusan yeng penting, apabila terpaksa keluar rumah harus selalu memakai masker,” ujar Hj. Deni, di Pasar Jabiren, Jumat (05/06/2020).

Dihadapan para pedagang dan pembeli, Deni mengingatkan bahwa pandemi covid-19 masih belum berakhir, masyarakat agar selalu berhati-hati, karena virus corona tidak kelihatan tapi berbahaya. Dirinya minta agar anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dilaksanakan,

“Jangan lupa memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, jangan berkerumun, dan bila sudah selesai beraktifitas, pulang langsung mandi, makan makanan yang bergizi, dan selalu jaga kesehatan,” kata Deni.

Pada kesempatan yang sama, Camat Jabiren Raya, Agustinuah Manjin mengatakan, dalam rangka pencegahan dan penanganan covid-19, pemerintah kecamatan dan desa sudah menjalankan anjuran dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dirinya menyambut baik dan berterima kasih dengan adanya giat sosialisasi pencegahan covid-19 dari gugus tugas.

“Untuk tingkat desa dan kecamatan sudah berjalan sebagaimana mestinya, kami terus pantau dan bina, giat sosialisasi dan pencegahan covid-19 semacam ini sudah dilaksanakan dari sebelum lebaran kemarin hingga saat ini, tapi dilevel kecamatan saja,” ujar Agustinuah.

Dalam sosialisasi di Pasar mingguan Jabiren tersebut, tim gugus juga membagikan masker kain kepada sejumlah pengunjung yang kedapatan belum memakai masker, tim gugus juga memasang baliho himbauan pencegahan covid-19 dan sticker protokol kesehatan dibeberapa toko/kios yang ada di Pasar mingguan Jabiren. asri/red

Komentar

SK News Update