Strategi Pelaksanaan Pembangunan di Tengah Pandemi Covid-19 Bidang Insfrastruktur

Kepala Dinas PUPR, Usis I. Sangkai saat melakukan kunjungan kerja mendampingi Bupati Pulang Pisau ke desa Sei Tewu. Foto : Eklusif
SKNews, PULANG PISAU – Pemkab pulang pisau khususnya bidang insfrastruktur melakukan fokus pembangunan pada skala prioritas, untuk melaksanakan hal tersebut juga dibarengi dengan singkronisasi pembangunan antar OPD.

Selama masa pandemi covid-19 sejumlah anggaran mengalami penurunan sehingga tak sedikit program yang sudah tersusun dalam hasil musrenbang terjadi penyusutan sehingga pemkab membuat beberapa strategi kebijakan.

“ Rencana anggaran sebagaimana tertuang dari hasil musrenbang-pun juga mengalami perubahan namun kita sudah menyatukan persepsi dengan seluiruh OPD bahwa pelaksanaan anggaran mengacu pada realisasi skala prioritas dan sinergi tetap kita kedepankan,” sebut Usis.

Namun demikian menurut kepala dinas PUPR, Usis I. Sangkai bahwa pengurangan anggaran bukan berarti tidak berjalan kegiatan namun demikian pelaksanaan kegiatan mengacu pada skala prioritas dan tetap dilaksanakan secara profesional dari setiap mata anggaran.

“ Pengurangan anggaran bukan menjadi persoalan sebab hal tersebut terjadi secara nasional untuk penanganan dimasa pandemic, justru kita tetap fokus dalam upaya memajukan daerah dengan cara mengutakan skala prioritas,” kata Usis.

Usis juga menyampaikan bahwa pengurangan anggaran terjadi tidak saja di daerah namun juga terjadi diseluruh Indonesia sehingga hal tersebut diharapkan tidak mengurangi semangat membangun demi kemajuan daerah.

Dirinya mengajak semua OPD untuk melakukan sinergi yang lebih baik lagi agar semua kegiatan dapat terlaksana menyesuaikan program serta kebijakan dalam arah pembangunan daerah mengingat nafas yang ingin dicapai dalam pembangunan adalah memajukan daerah. *.*

Respon (66)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!