Singkrongkan Data bersama BPS, tentukan Arah Kebijakan Program

  • Bagikan
Inilah momentum Pemkab dan BPS duduk bersama menyinkrongkan data 2024. Foto : Perdi Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Singkronisasi data dalam pengambilan kebijakan pemerintah daerah dilakukan upaya membuat capaian kegiatan yang mengacu pada satu data disandingkan antara pemkab dan badan pusat statistik.

Kemiskinan extreem, inflasi dan stunting menjadi bagian terpenting target capaian kinerja seorang penjabat bupati dalam rangka menentukan arah kebijakan lanjutan dirinya untuk membuat program kerja terencana di pulang pisau..

Menyandingkan data salam satu forum diskusi menjadi barometer para pemangku kepentingan untuk bersama mengatasi permasalah nasional agar pulang pisau mampu membuat gerakan penanganan isu nasional tersebut..

Penjabat bupati Pulang Pisau dan kepala organisasi perangkat daerah dalam upaya membuat program lanjutan merasa sangat memerlukan penyandingan data sehingga target kerja yang dilakukan menjadi satu data valid untuk menjadikan target penanganan isu permasalahan nasional..

Nunu Andriani selaku penjabat bupati Pulang Pisau memberikan arahan khusus usai diskusi bersama BPS agar satu data yang dimaksudkan mampu memberikan kebijakan yang tepat untuk masyarakat.

“ Pertemuan kami Bersama BPS Pulang Pisau banyak memberikan makna bahwa ini adalah Upaya kami untuk menyandingkan data yang akurat atas kondisi Masyarakat di Pulang Pisau, ini akan kita singkronkan Bersama – sama agar kebijakan yang kami lakukan adalah tepat sasaran,” ucap Nunu.

Saat ini kata Nunu Andriani bahwa pentingnya menyandingkan data agar bisa memberikan gambaran yang tepat untuk langkah dirinya mengambil kebijakan dan sangat diperlukan singkronisasi data dan OPD harus segera merespon hasil diskusi dimaksud.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!