Sinergi Antar OPD Sukseskan Program Food Estate Menuju 2023

Musim panen padi dikawasan food estate di tahun 2022,memberikan arti kuata untuk kematangan petani dikawasna program ketahanan pangan nasional Kalimantan Tengah. Foto :Gerryawan SK News
Kadis Pertanian, Godfritson saat dibincangi wartawan diskusi terkait kondisi lokasi ketahanan pangan nasional ditahun 2023 serta terobosan program pertanian menuju SDM Unggul.

SKNews, PULANG PISAU – Searah dengan kebijakan dan program bupati, dinas pertanian berupaya membuat inovasi dalam rangka kemajuan program food estate di Kalimantan Tengah

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang memerintahkan secara khusus dinas pertanian agar terus melakukan inovasi dalam penguatan program food estate diwilayah Kalimantan Tengah khususnya di Pulang Pisau.

Untuk mensukseskan program pemerintah pusat bahwa ketahanan pangan nasional diwilayah Pulang Pisau harus terus dibuat berbagai langkah kongkrit merealisasikan kegiatan dilapangan dan tentu kata sinergi menjadi hal penting.

Dinas pertanian dan dinas pupr secara khusus memberikan andil besar untuk suksesnya program food estate, ini dimaksudkan agar kedua opd ini serta opd terkait lainnya terus memaksimalkan sinergi penguatan program ketahana pangan nasional.

Godfritson dalam hal ini kepala dinas pertanian yang baru dilantik beberapa waktu lalu sangat merespon keinginan bupati agar program pemerintah pusat memberikan dampak positif untuk kemajuan daerah dibidang pertanian.

“ Ditahun 2023 ini dinas Pertanian berupaya keras mewujudkan kelanjutan program food estatesebagaimana Kalimantan Tengah telah ditetapkan menajdilokasi ketahanan pangan nasional, searah kebijakan bupati kita melakukan sinergi antar lembaga dan OPD dalam rangka mendukugn pelaksanan programlanjutan food estate,” ucap Godfritson.

Disebutkan bahwa untuk tahun 2023 ini dinas pertanian telah melakukan rencana program sinergi penguatan sistem kerja dengan opd terkait dan ini dimaksudkan sebagai dasar kegiatan lanjutan penguatan serta kemajuan program food estate di pulang pisau. *.*

Respon (62)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!