Simulasi Huru Hara, PT PLN Nusantara Power didemo Massa

SKNEWS, PULANG PISAU – Puluhan massa pendemo datangi Obyek vital nasional yang ada dikawasan desa Buntoi Pulang Pisau, kedatangan para demonstran tersebut melakukan aksi didepan pintu gerbang masuk PLTU Pulang Pisau.

Kedatangan para demonstran langsung mendapat reaksi dari jajaran pengamanan intern PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Pulang Pisau yang selanjutnya pihaknya melakukan pelaporan ke pihak Mapolres Pulang Pisau dalam upaya mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan selama aksi demo tersebut.

Tak selang seberapa lama tim huru hara polres Pulang Pisau tiba dilokasi dengan melakukan upaya preventif untuk tidak terjadi kegiatan aksi yang anarkis berlanjut.

Para pendemo yang sudah berada dilokasi tujuan pun awalnya tak melakukan apapun namun dipicu oleh beberapa tindakan kecil akhirnya massa pun terpancing emosi dengan melakukan tindakan yang mengarah pada reaksi anarkis.

Melihat aksi para pendemo yang susah dikendalikan akhirnya kedua pihak terlibat saling adu argumen dibarengi dengan aksi massa.

Melihat aksi tersebut pihak polres juga membalas dengan aksi menghalau massa hingga bentrok antara keduanya tak terhindarkan lagi dan suasana semakin memanas dengan aksi lanjutan para pendemo yang tak mau dikendalikan.

Memukul mundur para pendemo adalah upaya salah satu yang dilancarkan jajaran polres pulang pisau hingga seluruh aksi pendemo pun bisa diatasi hingga suasana kembali normal.

Aksi yang dilakukan pendemo dan upaya yang dilakukan PT PLN Nusantara power UP Pulang Pisau adalah simulasi atas penanganan obyek vital negara di PLTU Pulang Pisau sebagaimana aparat keamanan polres Pulang Pisau adalah bagian melekat dari terciptanya Suasana kondusif di beberapa obyek vital negara.

Fu’ad Arifin Manager PT PLN Nusantara power UP Pulang Pisau usai kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah upaya untuk mengantisipasi terjadinya Huru hara keadaan darurat disarana obyek vital nasional PLTU Pulang Pisau dengan harapan tim keamanan diwilayahnya cakap akan antisipasi terjadinya Hura hara yang kemungkinan bisa terjadi kapan saja.

Selaku Manager PT PLN Nusantara power UP Pulang Pisau pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan mapolres pulang pisau yang telah memberikan pembekalan kecakapan dalam antisipasi terjadinya Huru hara jika terjadi nantinya.

Sementara itu kapolres Pulang Pisau, AKBP. Mada Ramadita melalui wakapolres, Kompol, Edia Sutaata menyampaikan bahwa pihaknya selalu sinergi untuk melakukan beberapa hal yang menjadikan Suasana di wilayah obyek vital nasional dapat terkendali sekaligus sebagai langkah guna menjadikan sinergi kedua pihak mengantarkan suasana kondusif diwilayah Pulang Pisau.*.*

Respon (68)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!