Setjen Wantannas Kunjungi Pulang Pisau

oleh -68 views
Bupati dan Wakil Bupati menerima kunjungan kerja TIM Wantannas di Pulang Pisau, Senin ( 18/11/2019 ) sebelum melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran Lahan

PULANG PISAU – Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Kolonel Inf. Alfatoni hari ini mengunjungi kabupaten Pulang Pisau sebagaimana jadwal kunjungan kerja yang dilakukan Tim Setjen Wantannas ke provinsi Kalimantan Tengah mulai tanggal 18 s.d. 22 November 2019.

Tim Setjen Wantannas akan mengadakan Pengkajian Daerah ke Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendapatkan informasi terakhir terkait dengan kondisi ketahanan nasional di daerah meliputi aspek geografi, demografi, sumber kekayaan alam, ideologi, politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan-keamanan, di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kabupaten Pulang Pisau mendapat giliran kunjungan tim Wantannas pada Senin ( 18/11/2019 ) dan disambut langsung oleh bupati dan wakil bupati Pulang Pisau di ruang rapat Bupati dan pada kesempatan tersebut Edy Pratowo memberikan cinderamata berupa anyaman khas Dayak Kalimantan Tengah.

Usai pertemuan tim melakukan tinjauan lapangan yang pada saat bersamaan juga terjadi kebakaran lahan di muka kantor bupati sehingga tim berkesempatan melihat langsung penanganan yang dilakukan oleh satgas pemadam kebakaran lahan yang tengah berada dilokasi.

Sesuai jadwal yang dilakukan bahwa pada kunjungan kerja tersebut Titik berat pegkajian adalah untuk memperoleh data dan informasi yang objektif dan komprehensif terkait dengan antisipasi dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka ketahanan daerah menuju ketahanan nasional sehingga Tim Setjen Wantannas mengadakan kunjungan kerja ke instansi Pemerintah dan swasta terkait, dengan jadwal rencana kegiatan secara langsung.

Menurut surat edaran yang ditujukan ke semua bupati dan walikota bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerja didasarkan pada surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 101 Tahun 1999 tanggal 31 Agustus 1999 tentang Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) dengan melakukan rencana Kegiatan dan Program Kerja Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional tahun 2019 bidang Pengkajian Daerah (Kajida). red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih