oleh

Bupati Apresiasi Serapan Anggaran tahun 2020 Capai Lebih 90 Persen

-Handep Hapakat-1.074 views

Bahkan menurutnya sebagai daerah pemekaran diusia yang ke – 18 telah banyak mengalami kemajuan yang cukup signifikan ditambah lagi pemerintah pusat yang memberi kepercayaan kepada Pulang Pisau sebagai lokasi ketahanan pangan nasional.

Suarakahayannews.com – PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo sambut baik capaian target pembangunan tahun anggaran 2020 yang mencapai serapan lebih 90 persen, capaian tersebut  menurutnya patut diberikan apresiasi walau ditengah pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berkesudahan.

Edy juga menguraikan bahwa RPJMD Pulang Pisau yang telah tersusun disadari harus dilakukan beberapa perubahan hal tersebut dimaksudkan dalam rangka penyesuaian anggaran Pusat dan provinsi namun jika dibanding dengan target kemajuan pembangunan kini Pulang Pisau sudah layak menjadi kabupaten yang sejajar dengan daerah lain.

Bahkan menurutnya sebagai daerah pemekaran diusia yang ke – 18 telah banyak mengalami kemajuan yang cukup signifikan ditambah lagi pemerintah pusat yang memberi kepercayaan kepada Pulang Pisau sebagai lokasi ketahanan pangan nasional.

  • “ Tahun ini kita mampu menyerap anggaran lebih dari 90 persen sehingga kita sangat bersyukur walau pandemi covid-19 masih belum berakhir namun beberapa perubahan anggaran tidak terlalu kelihatan menghambat pelaksanaan pembangunan apalagi saat ini Pulang Pisau dipercaya menjadi lokasi ketahanan pangan nasional,” kata Edy usai rapat terbatas pemerintahan, Selasa, ( 29/12/2020 ) diruang rapat bupati.

Rapat kerja tersebut menghadirkan seluruh camat se-kabupaten Pulang Pisau serta beberapa SOPD terkait serta pj. Sekda Pulang Pisau berserta Asisten setda dimana Bupati juga memberikan paparan terkait pelaksanaan program evaluasi pembangunan tahun 2020 menuju tahun 2021 yang kegiatan tersebut dipimpin langsung asisten 1 bidang Pemerintahan, M. Syaripul Pasaribu.

Bupati pada kesempatan itu juga mendengarkan laporan kegiatan dari masing-masing camat sebagaimana hal tersebut guna dijadikan bahan acuan untuk pelaksanaan kegiatan ditahun – tahun mendatang dalam rangka menuntaskan program pembangunan dikaitkan dengan visi misi bupati dan wakil bupati Pulang Pisau.

Bupati pada saat paparan juga memberikan dorongan semua camat agar terus berkarya ditengah pandemi covid-19 sebagaimana dirinya yang berkeinginan untuk membangun Pulang Pisau dari  hulu hingga hilir bahkan Edy Pratowo memberikan gambaran keinginan membangun daerah hingga Cemantan.

Apresiasi yang penuh juga diberikan kepada seluruh masyarakat Pulang Pisau yang telah memberikan dukungan dirinya dalam mengikuti Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng hari Rabu, 9 Desember 2020 yang lalu dimana Pulang Pisau adalah pemilih dengan tingkat partisipasi yang paling tinggi. ( rt/red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update