Sentuhan Pj.Bupati untuk Penekanan Penurunan Angka Stunting

Penjabat Bupati Pulang Pisau saat melihat dari dekat para ibu hamil dan menyusui dalammemperkuat penurunan angka stunting di Pulang Pisau. Foto : Gerryawan SK News

SKNEWS, Kahayan Hilir – Penjabat bupati Pulang Pisau konsen memberikan upaya dalam target penurunan angka stunting di Pulang Pisau, jika Kahayan Hilir masuk dalam tingginya angka stunting diwilayah Pulang Pisau maka berbagai program diluncurkan guna memperkuat target penurunan angka stunting diwilayah tersebut.

Kelurahan Kalawa baru saja dikunjungi penjabat Bupati Pulang Pisau dalam agenda lounching PERMATA KUNING ( Pemberian Makanan Tambahan Anak ) sebagaimana yang ditemui bersama perempuan PKK kabupaten Pulang Pisau bahwa berbagai programpemberian makanan tambahan menjadi target capaian penurunan angka stunting.

” Angka stunting itu tidak dibisa diobati namun angka stunting bisa dicegah untuk generasi yang akan datang sehingga bersama PKK saya harapkan ada penekanan program lanjutan secara berkesinambungan dengan cara mengalokasikan anggaran secara khusus untuk pencegahan stunting mulai dari OPD hingga desa,”ucap Nunu Andriani.

Sebagai penjabat bupati dirinya berharap para kepala OPD juga melakukan langkah tepat untuk melaksanakan pola asuh anak sebagai bapak angkat minimal 5 orang dengan mengalokasikan khusus bagi anak angkat tersebut dalam upaya menurunkan angka stunting.

Pun demikian dengan pemerintahan desa agar menekankan kepada PKK desa untuk melaksanakann kegiatan yang terfokus pada target pencegahan angka stunting.

” Saya harapkan sentuhan untuk masyarakat akan menjadi daya pacu pemerintah dalam menangani tingginya angka stunting didaerah ini sebagaiamana hal tersebut juga menjadi atensi secara nasional,” ucap Nunu Andriani. *.*

Respon (38)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!