Selama Bulan Ramadan 1445H, Kebutuhan Pangan Diklaim Mencukupi

  • Bagikan
Aktivitas jual beli di Pasar Sayur dan Ikan Kuala Pembuang, dimana bulan ramadan 1445h ini ada sejumlah harga kebutuhan pangan yang mengalami kenaikan. Foto: Said SK_News.
Pj Bupati Seruyan, H Djainuddin Noor.

SKNews, Seruyan – Selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1445H, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan memastikan ketersediaan kebutuhan pangan mencukupi untuk seluruh masyarakat.

Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor mengungkapkan, seperti yang terjadi dengan tahun sebelumnya, setiap menjelang hari besar keagamaan salah satunya bulan ramadan harga sejumlah kebutuhan terutama yang berkaitan dengan pangan cenderung mengalami kenaikan.

“Secara umum pasokan dan distribusi pangan masih berjalan dengan lancar, memang dalam beberapa pekan terakhir kenaikan harga pada beras yang masih tidak dapat dihindarkan,” katanya, Sabtu, (16/3/24).

Pj Bupati menjelaskan, sesuai dengan hasil pantauan dilapangan telur ayam ras juga mengalami kenaikan. Namun dapat dipastikan semua kenaikan yang terjadi masih dalam batasan normal.

“Sebagai antisipasi lonjakan yang lebih tinggi pemda melalui dinas terkait terus melakukan pemantauan dan pengawasan harga di pasaran, jika ada kenaikan akan dilakukan upaya penanganan,” jelasnya.

Pj Bupati berharap, dalam waktu dekat kenaikan harga pangan dapat kembali stabil, sehingga daya beli masyarakat dan aktivitas dipasaran tetap berlaku normal dan tidak berdampak besar terhadap meningkatnya angka inflasi. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!