Sektor Pariwisata Harus Dikembangkan Maksimal

  • Bagikan
Tampak pemandangan salah satu obyek wisata Pantai Sungai Bakau, yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Seruyan cukup mumpuni dan tidak kalah bersaing dengan yang ada di daerah lainnya, namun untuk meningkatkan kunjungan wisatawan maka pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya diminta untuk memaksimalkan pengembangan sektor wisata yang ada.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Argiansyah mengatakan, pengembangan sektor pariwisata di wilayah setempat perlu lebih dimaksimalkan, hal tersebut bertujuan agar minat dari wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang berkunjung terus meningkat tiap tahunnya.

“Banyak sektor pariwisata di daerah kita, namun sangat disayangkan belum dikenal masyarakat luas, tentunya semua itu perlu langkah-langkah dan trobosan pemerintah daerah (pemda) agar bisa memiliki daya jual yang tinggi,” katanya.

Menurutnya, langkah yang perlu dilakukan adalah dengan menggencarkan kegiatan promosi baik pada masyarakat lokal maupun luar daerah. Hal ini sebagai upaya untuk memberitahukan dan sekaligus memperkenalkan bahwa di wilayah ini mempunyai tempat wisata-wisata yang unik dan menarik, sehingga tidak menutup kemungkinan akan banyak para wisatawan yang tertarik untuk berkunjung.

“Penting juga adanya upaya peningkatan sarana dan prasarana penunjang dari sektor pariwisata itu sendiri, agar obyek wisata, kesenian serta budaya yang ada pada kabupaten ini lebih dikenal luas,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika pemda memaksimalkan pengembangan ini maka dampak positifnya juga akan dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai usaha kecil maupun menengah. Banyaknya wisatawan yang berkunjung, tentunya akan menjadi ladang penghasilan untuk menjajakan segala produk hasil usahanya, sehingga akan meningkatkan pendapatan pelaku usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!