Sekolah di Seruyan Masih Perlu Bantuan Sarpras

  • Bagikan
Salah satu Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Seruyan khususnya yang berada di daerah pemilihan (dapil) 1, masih banyak yang memerlukan bantuan peningkatan sarana dan prasarana, untuk itu pemerintah daerah (Pemda) setempat di dorong untuk memberikan bantuan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Masfuatun menyampaikan, kondisi Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 yang ada di Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir salah satunya, yang saat ini bisa dikatakan masih belum begitu layak untuk memfasilitasi anak-anak dalam menimba ilmu pengetahuan.

“Para guru di desa Baung mengeluhkan sarana dan prasarana sekolah yang belum sepenuhnya dapat mendukung aktivitas belajar di sekolah,” katanya, Senin, (16/1/23).

Selain itu, sejumlah usulan atau aspirasi dari masyarakat Desa Baung diantaranya, meminta penambahan tenaga pengajar pegawai negeri sipil (PNS), pembangunan pagar sekolah, ruang usaha kesehatan sekolah (UKS), dan pengadaan komputer untuk ujian praktek.

Ia menambahkan, instansi terkait agar segera menindaklanjuti usulan yang telah disampaikan, dikarenakan dengan sarana dan prasarana yang memadai tentu aktivitas belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Secara tidak langsung dapat menambah semangat peserta didik untuk mengikuti proses pembelajaran.

“Bantuan untuk sarpras SD negeri 2 Desa Baung dapat secara perlahan direalisasikan, dalam rangka mendukung aktivitas di sekolah dan memberikan rasa nyaman saat proses belajar,” harapnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!