Sedikitnya 100 Personil Polres Turun ke 48 Lokasi TPS pada Pilkades Serentak

  • Bagikan
Apel Gelar Pasukan dalam pengamanan Pilkades serentak 2022 di 20 desa di 48 TPS se-kabupaten Pulang Pisau. Foto : Aditya.

SK News, PULANG PISAU – Mapolres Pulang Pisau menggelar apel pasukan pergeseran dalam pengamanan pilkades serentak yang akan berlangsung di 20 desa se-kabupaten Pulang Pisau, pelepasan tim logistik pilkades dilepas secara langsung oleh sekda Pulang Pisau mewakili bupati Pudjirustaty Narang.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan usai pelepasan tim logistik dan personil polres mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 100 personil untuk pengamanan pilkades diwilayahnya yang memiliki jumlah TPS sebanyak 48 buah.

“ Hari ini kita lakukan apel gelar pasukan untuk kita geser ke 48 TPS di 5 kecamatan dari 20 desa dengan harapan personil yang kita turunkan dapat membantu melayani masyarakat dan panitia dalam rangka menciptakan pilkades yang aman, lancar dan sukses tentu ini akan kita lakukan mulai jelang pilkades hingga seluruh tahapan selesai termasuk pengamanan setelah pemilihan kades,” terang Kapolres.

Kapolres menyebut bahwa personil yang diterjunkan akan melakukan pengamanan seluruh tahapan pilkades mulai dari jelang pilkades hingga pasca pilkades nantinya dengan harapan pilkades aman, lancar dan kondusif.

Sementara itu sekda Pulang Pisau, Toni Harisinta menyampaikan keyakinannya bahwa pilkades akan berjalan lancar dan aman sebagaimana kesiapan personil pengamanan polres yang sudah dilakukan apel gelar pasukan hari ini.

“ Saya yakin dengan pengamanan anggota polres yang disebar setiap TPS maka pilkades akan berjalan aman dan lancar, harapan ini sekaligus juga akan dapat menghasilkan pemimpin desa harapan masyarakat untuk menjembatani aspirasi masyarakat dan upaya kemajuan desa,” ucap Sekda.

Saat melepas personil tim logistik sekda juga didampingi wakil ketua 1 dprd Pulang Pisau, Ahmad Padli Rahman didampingi kapolres dan unsur forkomimda setempat sedangkan tim logistik yang diterjunkan terdiri dari seluruh peralatan yang akan digunakan untuk pelaksanaan pilkades serentak.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!