oleh

Sebanyak 97.007 Surat Suara Tiba di KPU dengan Pengawalan Ketat

-Advetorial-1.067 views

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Komisi Pemilihan Umum Pulang Pisau telah menerima sebanyak 97.007 surat suara yang dikirm dari KPU Pusat melalui ekspedisi PT. Temprina Media Grafika Surabaya dengan rincian 48 pack masing – masing  berisi 2000 surat suara dan 1 pack berisi 1007 surat suara dan kedatangan surat suara tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian hingga masuk gudang KPU Pulang Pisau.

Menurut ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana bahwa setibanya surat suara tersebut pihak KPU akan secara melaksanakan tahapan penyortiran  dan melipat kertas suara tersebut sehingga surat suara dimaksud siap untuk didistribusikan ke wilayah kecamatan dalam rangka pelaksanaan pemilu serentak pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020 nanti.

  • “ Kita hari ini telah menerima kiriman kertas surat suara dari ekpedisi Surabaya sebanyak 97.007 surat dalam bentuk koli dan dengan dikawal aparat kepolisian semua paket langsung masuk gudang penyimpanan barang sambil menunggu pelaksanaan tahapan sortir dan pelipatan,” kata yuliana, Jum’at, (20/11/2020 ).

Surat suara ini selanjutnya akan masuk tahap sortir dan pelipatan yang tentunya KPU akan memberikan teknis pekerjaan dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku sehingga semua target yang telah direncanakan semua akan terlaksana dengan baik namun tentunya semua tahapan yang dilakukan mendapat pengamanan dari aparat kemanan setempat.

Kegiatan sortir dan pelipatan kertas suara tersebut akan dimulai pada 21 November 2020 dan akan selesai pada 25 November  2020 yang akan dilakukan oleh pegawai KPU dan personilnya, sementara untuk pengarahan sebelum penyortiran dan pelipatan terlebih dahulu akan dilakukan pengarahan teknis pekerjaan.

Tahapan demi tahapan terus dilakukan KPU Pulang Pisau walau kondisi masih ditengah pandemi COVID-19 pihaknya telah mempersiapkan semua sarana pendukung mulai dari Pengamanan petugas berupa rapidtest dan swab, penyediaan handsanitizer, masker dan semua perlengkapan ketentuan protokol kesehatan.

Ini kata Yuliana tidak terlepas dari upaya KPU dan semua pihak guna menciptakan pemilu yang jujur, adil serta sehat sesuai anjuran pemerintah dalam pelaksanaan pilkada serentak yang mengacu pada protokol kesehatan. ( rt/red )

 

Komentar

SK News Update