oleh

Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Pulpis Sembuh

-Advetorial-101 views

SKNews – Pulang Pisau : Kabar baik bagi warga Pulang Pisau di tengah pandemi Covid-19 di wilayah ini. Seorang pasien positif Covid-19 di Pulang Pisau dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 14 hari di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Saat ini pasien asal Desa Tanjung Sangalang, Kecamatan Kahayan Tengah diperbolehkan pulang ke rumahnya berkumpul keluarga lagi.

Kabar baik ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau, H. Edy Pratowo melalui jubir, dr Muliyanto Budihardjo di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Senin (22/06/2020).

Muliyanto mengatakan, pasien sembuh ini dulunya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang pada 9 Juni lalu ditetapkan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Memang perawatan pasien positif yang satu ini relatif lebih cepat dari pasien sembuh sebelumnya, mungkin karena faktor usia yang sangat muda sehingga lebih cepat sembuh, walaupun sebenarnya pasien ini sudah lama dirawat karena status sebelumnya dia adalah PDP,” ujar Muliyanto.

Dia membandingkan dengan pasien lain asal Pulang Pisau yang juga dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Salah satu pasien kita yang juga dirawat disana, sampai hari ini sudah 50 hari perawatan, bisa jadi karena faktor usia dan ada penyakit bawaan yang memperlambat masa perawatannya,” beber Muliyanto.

Namun, lanjutnya, bagaimanapun kesembuhan salah satu pasien positif ini patut disyukuri. “Dengan bertambahnya 1 orang yang sembuh ini, total pasien covid-19 yang sembuh ada 7 orang,” katanya.

Total positif covid-19 berjumlah 18 orang, 7 orang diantaranya telah sembuh, 10 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan 1 orang meninggal dunia.

“Yang dirawat di RSUD Pulang Pisau ada tujuh orang dan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya tiga orang,” lanjut dr. Muliyanto.

Sedangkan PDP hari ini ada bertambah 1 orang dari Desa Petuk Liti Kec. Kahayan Tengah, PDP selesai pengawasan ada 1 orang dari Desa Tanjung Sangalang Kec. Kahayan Tengah, sehingga total PDP saat ini 9 orang.

“ODP dan OTG hari ini tidak ada perubahan, total ODP 6 orang, total ODP selesai pemantauan 50 orang, sedangkan total OTG ada 106 orang, dan total OTG selesai pemantauan 202 orang,” pungkasnya. asri/red

Komentar

SK News Update