oleh

Sambut Tamu Nasional, pj. Sekda Pangkas Acara Hindari Penyebaran Covid 19

Suarakahayannews, PULANG PISAU : Pj. Sekda Pulang Pisau  menyampaikan permohonan maaf selama Pandemi Covid 19 pemerintah daerah memangkas semua kebiasaan dalam penyambutan tamu termasuk tamu – tamu kehormatan baik provinsi dan Pusat, hal tersebut mengingat beberapa upaya dalam mencegah penyebaran covid 19 pada perayaan dan sambutan tamu – tamu penting yang datang.

Saripudin berharap kepada masyarakat dan tamu untuk memaklumi hal demikian sehingga tamu yang biasanya mendapat sambutan – sambutan berupa  tarian adat dan lainnya dengan terpaksa tidak dilakukan namun penyambutan tamu hanya diterima seperti biasa dalam sebuah acara dan waktu dalam kegiatan pun dilakukan sesingkat mungkin.

“ Kami mohon maaf kepada kita semua bahwa setiap tamu yang datang tidak lagi diberikan sambutan seperti sebelum pandemic covid 19 dengan acara adat tarian daerah dan rangkaiannya namun penyambutan hanya diberikan pada acara saja ditambah waktu dibuat sesingkat mungkin, “ kata Saripudin, Kamis, (22/10/2020 ).

Saripudin menyampaikan hal tersebut pada saat menerima tamu dari tim Dewan Ketahana n Pangan Nasional Jakarta, Brigjen TNI Karev Marpaung dan rombongan yang secara khusus datang ke Pulang Pisau dalam rangka melakukan rangkaian kunjungan kerja ke provinsi Kalimantan Tengah guna melihat langsung kegiatan food estate serta memberikan masukan – masukan dalam mensukseskan program nasional yang dicanangkan Presiden RI.

Penyambutan tamu langsung di lokasi aula rapat bupati Pulang Pisau dangan melibatkan undangan terbatas serta mengutakan protokol kesehatan hal tersebut mengingat kondisi pandemi covid 19 akhir – akhir ini mengalami naik turun.

Usai pertemuan terbatas tim melakukan perjalanan ke lokasi food estate desa Belanti Siam dan lagi – lagi acara hanya sebatas melihat lokasi kegiatan food estate dan tidak ada acara seremonial yang melibatkan kerumunan masyarakat. ( ed/red )

Komentar

SK News Update