Salurkan Pupuk dan Racun Maksimalkan Hasil Pertanian

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Hj. Masfuatun, saat menyampaikan sejumlah usulan dari masyarakat yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta dinas terkait agar menyalurkan bantuan pupuk dan racun bagi para petani, hal ini perlu dilakukan untuk memaksimalkan hasil pertanian.

Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun mengatakan, untuk membantu meringankan beban para petani yang ada di daerah ini, dinas terkait agar proaktif untuk melakukan peninjauan kelapangan dan membantu keperluan petani. Diantaranya pupuk dan racun yang sangat diperlukan untuk mendukung aktivitas pertanian.

“Ketika musim panen gabah yang dihasilkan petani sangat banyak dan bahkan dijual hingga keluar daerah, setelah kembali menanam sering terkendala mahalnya harga pupuk dan racun yang dijual dipasaran,” katanya, Rabu, (24/5/23).

Masfuatun menambahkan, apabila harga pupuk dan racun terus mengalami kenaikan harga yang signifikan, tentunya akan berdampak terhadap aktivitas para petani yang kesulitan mengelola lahannya.

”Karena pupuk dan racun ini menjadi keperluan utama yang sangat penting, dalam upaya menentukan keberhasilan setiap memasuki musim tanam hingga masa panen,” ujarnya.

Selain itu, para petani juga meminta keterangan dari dinas terkait masalah kartu pertanian, dimana kartu petani sudah banyak yang memiliki, namun ada sebagian besar yang masih tidak bisa digunakan oleh pemiliknya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!