oleh

Saat Anggota IV BPK RI dan Tim Kunjungi Lokasi Food Estate

SK NEWS, PULANG PISAU – Food estate yang telah dicanangkan presiden RI, Ir. Joko Widodo telah secara umum menjadi isu nasional dan mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.

Keberadaan food estate juga memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah khususnya Pulang Pisau sebab pelaksaan program tersebut juga dibarengi dengan pembangunan diberbagai bidang baik insfrastruktur jalan, jembatan serta perbaikan sistem pertanian di wilayah tersebut.

Kunjungan terakhir yang dilakukan pejabat tinggi pemerintah adalah dengan hadirnya anggota IV BPK RI, Ir. Isma Yatun, M.T., CSFA ke lokasi ketahanan pangan nasional di desa Belanti Siam Pulang Pisau.

Dalam kunjungan kerja tersebut Isma Yatun melihat langsung progres realisasi pembangunan di lokasi ketahanan pangan nasional desa Belanti, dimana seluruh fasilitas yang dibangun oleh beberapa kementerian ri di wilayah tersebut tak luput dari pemantauan tim yang hadir.

Sesekali tim berhenti di beberapa titik lokasi area persawahan dengan hamparan padi yang hampir mendekati masa panen dimana tim sangat kagum bahwa Kalimantan memiliki lokasi yang subur layaknya persawahan yang ada di pulau jawa sehingga pihaknya sangat mengapreasiasi keberdaan lokasi ketahanan pangan nasional tersebut.

Ada 2 lokasi yang dikunjungi anggota IV BPK RI, Isma Yatun yakni lokasi saung yang terdapat di area persawahan persis sama dengan saat presiden mengunjungi lokasi food estate dan kunjungan ke 2 di lakukan di posko pengembangan food estate di desa tersebut selebihnya rapat tertutup juga di gelar bersama beberapa pejabat yang hadir termasuk plt. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. ( sk/red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update