RSUD dengan Masa Depannya

oleh -121 views
Pertemuan direktur dan para dokter RSUD

SK News ( Pulang Pisau ) : Perhatian serius untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Pulang Pisau diberikan porsi utama dalam menyiapkan Masa Depan Pelayanan yang maksimal, ini tentu merupakan langkah kongkrit untuk RSUD berbenah diri.

Keluhan demi keluhan yang kerap disampaikan berbagai kalangan masyarakat dalam menerima pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya pasien  tentu menjadi beban moral sebuah pelayanan keberadaan rumah sakit umum terlebih RSUD kabupaten Pulang Pisau.

Direktur RSUD Pulang Pisau, Dr. Mulyanto Budihardjo mengaku bahwa disana – sini masih terdapat kekurangan namun phaknya tidak tinggal diam dalam terus mengakumudir kekurangan tersebut  melainkan berusaha keras menjadikan RSUD menjadi rumah sakit yang handal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“ Kita akan siapkan masa depan RSUD ini dengan usaha maksimal dan saat ini kita telah menyiapkan desain dan rancangan dalam peningkatan standart mutu termasuk didalamnya SDM dan kondisi fisik agar lebih baik,” ucap Mulyanto saat berbincang dengan media ini.

Saat ini RSUD dalam tahap penilaian nasional dan tentu untuk menyambut tim penilai dari pusat pihak RSUD terus berbenah menyiapkan diri agar RSUD lolos untuk menjadi rumah sakit pelayanan bintang dan ini tentu banyak yang harus disiapkan dan selaku penanggung  jawab persiapan direktur RSUD telah menyiapkan segala yang terkait syarat dan pra syarat terpenuhinya kriteria tersebut.

Tampilan, kondisi fisik RSUD, kebersihan, pelayanan, SDM dan berbagai peraturan disiapkan untuk terpenuhinya penilaian terbaik nasional dan selaku direktur hal tersebut diakui siap untuk dilakukan penilaian akreditasi keberadaan RSUD Pulang Pisau yang kesiapan menuju kesana lanjut Dr. Mulyanto telah yakin bahwa RSUD dalam penilaian.

Pemimpin daerah sendiri dalam hal ini juga mengambil bagian dalam kesiapan akreditasi RSUD dengan kunjungan seorang Edy Pratowo  langsung ke RSUD Pulang Pisau dan ini dilakukannya guna melihat sejauh mana persiapan dalam menghadapi tantangan penilaian standart pelayanan rumah sakit tersebut.

Selaku bupati tentu terus mendorong agar RSUD ini bisa menjadi yang terbaik dan ini menurutnya merupakan kebanggaan dirinya selaku pemimpin daerah jika RSUD mampu memberikan yang terbaik yang nilai akhirnya tentu menurutnya adalah kepuasan masyarakat.

“ Ini menurut saya bukan sekedar penilaian namun bagaimana kita terus mendorong agar keberadaan RSUD menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Pulang Pisau jika pelayanan yang diberikan merupakan pelayanan standart yang mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ungkap Edy Pratowo saat kunjungan kerja ke RSUD Kamis ( 20/6 ).

Pada saat kunjungan bupati melakukan tinjauan keberbagai ruangan kantor, melihat pelayanan langsung dan menyorot berbagai sarana umum lainnya dan ini menurutnya agar direktur mampu mengubah setiap titik kekurangan yang terjadi agar RSUD benar – benar menjadi rumah sakit yang mempu melayani masyarakat dengan tingkat kepuasan yang tinggi.rat/red.

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih