Ribuan KKN Mahasiswa Nusantara Segera Datangi Lokasi Food Estate

  • Bagikan
Salah satu hamparan padi di lokasi food estate desa belanti siam yang ditinjau para rektor universitas seluruh Indonesia. Foto : Gerryawan.

SKNews, Pulang Pisau – Gaung ketahanan pangan nasional terus mendapat perhatian dari sejumlah pihak, dalam waktu dekat ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Indonesia akan hadir dilokasi Food Estate.

Dalam rangka menyambut kedatangan para mahasiswa tersebut pihak pemerintah daerah menyiapkan sarana prasaran yang umum diperlukan peserta dilokasi tersebut diantaranya MCK dan sarana lainnya.

” Hari ini saya cek langsung ke lokasi food estate melihat persiapan yang akan dibangun disana baik itu MCK dan sarana lainnya sebab ini adalah KKN Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi,” Kata Sekda.

Menurut sekda besok rencananya para rektor universitas akan melihat langsung lokasi persiapan yang akan digunakan mahasiswa – mahasiwa ke lokasi food estate desa Belanti Siam.

Sekda dalam mempersiapkan sarana prasarana melibatkan dinas terkait seperti dinas perkim, pertanian, PUPR dan instansi lainnya sehingga apa yang menjadi tujuan KKN Nusantara tersebut dapat berjalan sebagaimana mesthinya.

Ditempat terpisah kata Gofritson untuk mengawali kunjungan ratusan rektor tersebut akan diawali dengan pertemuan di Kuala Kapuas selanjutnya rombongan rektor se-Indonesia akan menuju ke lokasi food estate Belanti Siam.

” Kita saat ini menyiapkan materi paparan bupati dalam rangka persiapan kunjungan ratusan rektor ke 2 wilayah ketahanan pangan yakni Kapuas – pulang pisau, secara teknis sekretaris dinas pertanian yang menguasi informasi terkait kunjungan rektor dari berbagai universitas di Indonesia, ” Kata Gofritson.

Dijelaskan setelah kunjungan kerja tersebut kemungkinan akan ada acara lanjutan dikemudian hari entah itu KKN mahasiswanya atau agenda lainnya yang jelas perintah selalu siap memfasilitasi. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!