Reformasi Sektor Pariwisata Menuju Aksi 2020

oleh -137 views
Staf Ahli Bupati, Halidi memasang tanda peserta pelatihan keapda salah satu peserta pelatihan pada kegiatan tersebut.

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos,MM menegaskan bahwa konsep pengelolaan Pariwisata di Pulang Pisau harus terstruktur dan sinergis guna mencakup fungsi koordinasi, perencanaan, implementasi dan pengendalian organisasi secara sitemik dan inovasi untuk kemakmuranrakyat.

Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya peningkatan tata kelola pariwisata untuk memaksimalkan kunjungan wisatawan, promosi dan pengembangan destinasi wisata lokalsecara berkelanjutan seiring dengan tuntutan perubahan peradaban yang terjadi secara cepat dan skala besar.

” Unsur penting dalam pengelolaan pariwisata adalah aktivitas kunjungan, lokasi kegiatan wisata, waktu kunjungan, serta penyediaan sarana prasaran usaha wisata, ini sangat diperkukan guna menjaga image dan citra positif kelangsungan pariwisata daerah,’ ucap Bupati pada acara tata kelola destinasi wisata di Pulang Pisau, Senin (7/10)

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Ibu Mumpung kepada media ini optimis bahwa bidang pariwisata akan melakukan perubahan besar – besaran di Pulang Pisau sehingga pihaknya yakin bahwa semangat yang diberikan bupati kepada dinas pariwisata dapat diwujudkan dengan pemikiran yang optimis.

” Kita yakin bahwa awal pelatihan ini dalam rangka menyiapkan rencana aksi pariwisata ke semua destinasi dan saya yakin 2020 Pulang Pisau akan menjadi pintu gerbang pariwisata di Kalimantan Tengah mengingat sarana prasarana telah disiapkan untuk genjot sektor pariwisata Pulang Pisau,” Kata Mumpung kepada media ini usai pembukaan pelatihan tata kelola pariwisata. rat/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih