Realisasikan Bantuan Bibit Ternak Sesuai Prosedur

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, saat memberikan keterangan di ruangan kerjanya. Foto. Said: Seruyan.

SKNews, Seruyan – Banyaknya usulan peternak terkait dengan bantuan bibit hewan ternak, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta agar pemerintah daerah (pemda) setempat bisa merealisasikan sesuai dengan prosedur.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan, banyak dari kalangan peternak yang ada di wilayah setempat mengusulkan bantuan bibit ternak dan tenaga penyuluh, salah satunya yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Sesuai Aspirasi peternak pihaknya mengharapkan pemkab melalui instansi terkait untuk mengakomodir usulan tersebut,” katanya, Senin, (28/3/2022).

Ia menambahkan, para peternak juga kesulitan dalam mendapatkan bibit unggul dan berkualitas, baik itu bibit sapi maupun kambing. “Ini perlu menjadi perhatian pemerintah mengingat secara geografis beberapa kecamatan yang ada sangat potensi dijadikan sentra ternak seperti di Seruyan Hilir Timur,” Ujarnya.

Selain itu, persoalan tenaga penyuluh juga menjadi suatu kendala yang saat ini dihadapi oleh kebanyakan para peternak. Tidak adanya tenaga penyuluh menyulitkan peternak dalam mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana cara beternak yang baik serta meningkatkan hasil.

“Tenaga penyuluh atau teknis ini sangat berguna dalam memberikan edukasi tentang beternak yang baik misalnya untuk meningkatkan produktivitas maupun dalam upaya penggemukan hewan ternak, sehingga kami harapkan untuk lebih dimaksimalkan di setiap kecamatan,” tegasnya. *.*

Respon (52)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!