Realisasi SERASI Capai 90 persen

oleh -10 views
Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perternakan propinsi Kalimantan Tengah saat meninjau langsung dilapangan

PULANG PISAU – Jelang berakhirnya masa kegiatan Serasi ( Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani ) 2019 yang dicanangkan pemerintah Pusat melalui pemerintahan Provinsi Kalteng realisasi pekerjaan di tiap – tiap kabupaten menjadi perhatian serius Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perternakan propinsi Kalimantan Tengah.

Waktu yang disediakan untuk program ini hanya berkisar 1,5 bulan atau tepatnya 15 Desember 2019 akan berakir sehingga kabupaten Pulang Pisau yang menrima program serasi mencapai 9500 hektar secara khusus dikunjungi kepala dinas Pertanian Provinsi.

Ir. Hj. Sunarti selaku kepala dinas Pertanian Provinsi hari Rabu, 4/12/2019 berkunjung ke Pulang Pisau untuk meninjau langsung dilapangan terkait dengan pelaksanaan program serasi di wilayah ini sebagai lokasi kunjungan dilakukannya di desa Sanggang, Pantik dan Gadabung dengan didampingi Kepala dinas Pertanian Pulang Pisau dan Tim Pendamping kegiatan Serasi yakni dari Kejaksaan dan TNI.

Menurutnya Pulang Pisau dilihat dari kondisi dilapangan dinilai lebih dari cukup pelaksanaan kegiatan Serasi yang dikerjakan kelompok tani sehingga sisa waktu yang hanya berkisar sepekan ini akan mampu diselesaikan dengan baik.

“ Pulang Pisau menurut saya luar biasa realisasi pelaksanaan program serasi di wilayah ini, terlihat dari 9500 hektar telah dapat diselesaikan hamper 90persen, ini prestasi yang kesungguhan yang luar bisa baik dari petani, kepala dinas dan pendamping kegiatan sehingga harapan saya setelah kegiatan selesai maka petani segera memanfaatkan untuk melakukan kegiatan menanam padi dilahan masing-masing,” Kata Hj. Sunarti.

Sementara itu dirinya juga mengapreasi kepada dinas Pertanian Pulang Pisau beserta tim pendamping yang sangat intens dalam terjun langsung ke lapangan selama kegiatan, ini menurutnya tidak saja dipantau dari provinsi namun kenyataan dilapangan sangat memberikan dampak yang baik bagi para petani diwilayah ini.

Harapan yang digagas Serasi sebagai penyelamat Lahan tidur sungguh menjadi kenyataan yakni merubah lahan tidur menjadi hamparan sawah yang siap ditanami padi sehingga kepada petani agar segera memanfaatkan program yang berjalan untuk meningkatkan masa panen sebagaimanatujuan akhir kegiatan ini adalah menuju swa sembada pangan di Kalimantan Tengah. red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih