Ratusan siswa SMAN-1 Kuala Pembuang Dilepas

  • Bagikan
Acara perpisahan SMAN-1 Kuala Pembuang, di lapangan Tennis Indoor setempat, juga dihadiri siswa siswi kelas X dan XII. Foto: Said

SK News, Seruyan – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN-1) Kuala Pembuang melepas 201 orang siswanya, yang telah menyelesaikan semua tahapan proses pembelajaran selama 3 tahun.

Tidak terasa SMAN-1 Kuala Pembuang kembali melaksanakan perpisahan terhadap peserta didiknya tahun pelajaran 2021/2022, di lapangan tennis indoor Kuala Pembuang.

“Alhmdulillah tahun pelajaran 2021/2022 ini telah meluluskan sebanyak 201 orang siswa, yang terdiri dari 83 orang siswa jurusan IPA dan sebanyak 118 orang jurusan IPS,” Kata Kepala SMAN-1 Hj. Tuti Sundari, Rabu, (11/5/2022).

Sementara itu, seorang alumni yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat, Zulkifli Khaidir menungkapkan, bahwa dalam mengejar dunia pendidikan tidak hanya terhenti ketika menyelesaikan di bangku SMA, karena saat ini tantangan persaingan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat pesat, sehingga setelah ini wajib melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Saat ini tantang semakin ketat, masuk dunia kerja minimal mempunyai ijazah S1, dan tidak mesti harus kuliah di luar daerah mengingat daerah ini sudah ada politeknik yang siap menampung putra-putri daerah,” katanya.

Diharapkan, tidak ada pengecualian bagi siswa yang telah lulus SMA ini tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, mengingat dunia sudah semakin berkembang dan maju, sehingga SDM harus selalu siap untuk menghadapi tantangan tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!