Ratusan Pemudik Menggunakan Jasa Pelabuhan Bahaur

  • Bagikan

SKNEWS, PULANG PISAU – Sedikitnya 834 pemudik menggunakan jasa penyeberangan ferry Bahaur Lamongan dalam jadwal terakhir H-2 Idul Fitri 1445 hijriah, hanya terdapat 1 kapal ferry yang beroperasi yakni kapal ferry sunan drajat paciran.

Kapal fery sunan drajat paciran merupakan jasa penyeberangan laut yang mengangkut penumpang dan barang, sedangkan jadwal operasi dari ferry tersebut hanya ada pada hari Rabu pada setiap minggunya sehingga pengguna jasa ferry rela ber-antri beberapa hari didalam area pelabuhan menunggu jadwal kedatangan kapal tersebut.

Dari laporan pihak pelabuhan bahwa untuk keberangkatan terakhir pihaknya mendapatkan penumpang sebanyak 834 orang serta 156 kendaraan roda 4 besar dan kecil dan diberangkatkan setiap Rabu pada jam, 14.00 wib.

Pada pemberangkatn terakhir tersebut juga dikunjungi langsung oleh penjabat bupati Pulang Pisau dan opd terkait termasukd ari pihak syahbandar, kedatangan rombongan juga menyedot perhatian para calon penumpang, tidak saja melihat dari area pelabuhan namun penjabat bupati langsung masuk melihat dari dekat pelayanan pelayanan dari kapal sunan drajat paciran tersebut.

Nunu Andriani menyempatkan dialog dengan para penumpang dan abk kapal tersebut dengan berpesan agar pelayanan yang diberikan dapat dilakukan sebaik mungkin agar kedepan pengembangan pelabuhan akan terus ditingkatkan.

“ Kedatangan kami ke Pelabuhan Bahaur tidak lain guna cek langsung kesiapan kapal ferry dan pengguna jasa penyeberangan tersebut, kapal yang akan berangkat kita pastikan dalam kondisi aman serta kepada para penumpang kita juga sempat menghimbau agar menjaga ketertiban dalam pelayanan termasuk jaga Kesehatan hingga balik mudik nanti dalam kondisi sehat dan terutama yang paling penting adalah waspada terhadap arus padat yang terjadi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Berangkat selamat dan pulang selamat,” ucap Nunu Andriani.

Disebutkan bahwa pelabuhan Bahaur akan kembali membawa penumpang dalam arus balik pada tanggal 15 April mendatang sehingga hal yang paling penting dilakukan adalah kesiapan pihak jasa pelabuhan untuk melayani masyarakat yang menggunakan ajsa ferry pelabuhan Bahaur tersebut. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!