oleh

Capaian Vaksinasi Pulpis sebesar 57,65 persen atau 493 orang

PULANG PISAU, SKNEWS – Kabupaten Pulang Pisau telah melakukan langkah percepatan dalam pelaksanaan vaksin sesuai target yang telah ditetapkan kementerian kesehatan RI yakni melakukan vaksinasi untuk tenaga medis.

 

Sementara untuk alokasi vaksin sendiri telah selesai di distribusikan ke 14 target kegiatan yakni pada tenaga kesehatan di RSUD Pulang Pisau, 12 puskesmas dan 1 klinik di SPN Bukit Rawi.

Dr. Pande Putu Gina saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Pulang Pisau mendapat vaksin sebanyak 1.920 vial sedangkan target pelaksanaan vaksinasi mencapai 57,65 persen atau sebanyak 493 orang tenaga kesehatan.

” Pulang Pisau mendapatkan vaksin sebanyak 1.920 vial baik itu dari Dinkes provinsi maupun tambahan dari Kapuas dan setelah kick off kemarin kita telah melakukan distribusi ke 14 titik sasaran dan sebanyak 493 orang per/Jum’ at kemarin telah kami lakukan vaksin,” kata Dr. Pande dengan menguraikan bahwa dari jumlah tersebut bila diprosentase sebanyak 57,65 %.

Dr. Pande juga menekankan pentingnya menjaga protokol kesehatan walaupun para tenaga kesehatan tersebut telah diberikan vaksin sebab vaksin ini diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh jadi tidak serta merta kebal terhadap penukaran Corona virus.

Vaksin itu kata Dr. Pande untuk memproduksi imun secara bertahap dan akan ada suntikan berikutnya jadi diharapkan setelah dilakukan vaksinasi agar tetap semaksimal mungkin menjaga protokol kesehatan.( eg/red )

Komentar

SK News Update