Raih Peringkat Pertama, Hapakat Award

Penganugerahan Hapakat Award diberikan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembedaharaan (DJPb) Kalimantan Tengah tepat pada Jumat 25 Februari 2022, seperti disampaikan rilis oleh pemkab setempat. Foto : Protokol Humas

SKNEWS, PULANG PISAU  – Untuk yang kesekian kalinya pemerintah kabupaten Pulang Pisau mendapatkan prestasi, bukan saja soal kebijakan pembangunan namun kali ini Pulang Pisau raih peringkat pertama Hapakat Award 2022.

Penganugerahan Hapakat Award diberikan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembedaharaan (DJPb) Kalimantan Tengah tepat pada Jumat 25 Februari 2022, seperti disampaikan rilis oleh pemkab setempat.

Penganugerahan sendiri diberikan langsung oleh oleh Kepala Kantor Wilayah DJPb Kalteng, Hari Utomo diruang rapat bupati Pulang Pisau.

Atas anugerah  tersebut pada saat itu bupati Pudjirustaty Narang mengungkapkan rasa banga anugerah ini kepada seluruh jajaran pemkab untuk terus meningkatkan kinerja yang baik untuk pelayanan masyarakat.

Kegiatan dirangkai dengan penandatanganan Naskah Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau tentang Pemanfaatan Bersama Data dan Informasi serta Penguatan Koordinasi.

Penyelenggaraan Pelaksanaan Kebijakan pengelolaan Keuangan Publik Dalam Pelaksanaan Hubungan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

” Hari Utomo, Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Kalimantan Tengah tadi menyampaikan, Bahwa dengan sistem yang dibangun Pemerintah RepubIik Indonesia di era digital dalam operasi pengelolaan Keuangan Negara, baik oleh Kementerian Lembaga Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Daerah, kita memiliki banyak data yang banyak dan luar biasa detail, yang dapat dimanfaatkan sebagai the new natural resources untuk kepentingan Indonesia,” katanya.

Saat sesi diskusi dan koordinasi terkait penyaluran DAK Fisik Tahun Anggaran 2022, Pudjirustaty Narang menyampaikan pesan penting kepada jajarannya agar Unit Layanan Pengadaan mengawal proses pengadaan barang dan jasa seingga segera terpenuhi syarat salur DAK Fisik Tahap I.

Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan agenda tugas dan fungsi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah dalam menjalankan peran sebagai Regional Chief Economist (RCE).

” Melalui inisiatif RCE telah dihasilkan sinergi dan kolaborasi antar unit Kementerian Keuangan di daerah, serta dengan Pemerintah Daerah untuk mengawal pelaksanaan APBN demi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” tutupnya.

Dikatakan Hari Utomo bahwa , Kabupaten Pulang Pisau meraih anugerah Penghargaan Hapakat Award Peringkat I Kriteria Pemerintah Daerah Dengan Kontribusi Terbaik Dalam Kegiatan Pembinaan Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah.

” Penghargaan tersebut didasarkan pada tiga hal, pertama Kabupaten Pulang Pisau dinilai memiliki visi, misi dan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah yang berkualitas, transparan dan akuntabel,” Katanya.

Pulang Pisau memiliki komitmen yang tinggi untuk bekerjasama, bersinergi, dan berkontribusi dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan pembinaan Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah.

Ketiga aktif memberikan kontribusi signifikan dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, data dan infomasi, kritik, usulan, saran, dan pertanyaan konsultatif yang mendukung pengembangan Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah.

“Kami harap ini dapat dipertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau,” pungkasnya.

Respon (67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!