Pusat Pemerintahan Sungai Perlu Diminta Pindahkan

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, saat menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Sungai Perlu kepada rekan media. Foto: Said.

SKNews, Seruyan –  Pemindahan pusat pemerintah Desa Sungai Perlu hingga saat ini belum ada titik terang dari Pemerintah Daerah (Pemda), Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong agar dapat segera merealisasikannya.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan,  hingga saat ini pemda setempat belum juga menindaklanjuti permintaan warga Desa Sungai Perlu, yang mengusulkan agar pusat pemerintahan desa setempat dipindahkan ke Sungai Kudung. Di mana tujuan utamanya adalah untuk mempermudah akses pemerintahan setempat.

“Berulang kali warga setempat mengusulkan terkait pemindahan pusat pemerintahan desa ini, namun semenjak diusulkannya sampai saat ini belum ada tindaklanjutnya,” katanya.

Menurutnya, aspirasi masyarakat tersebut sudah semestinya direalisasikan oleh pemda, mengingat pusat pemerintah desa tersebut sangat sulit diakses melalui jalur darat, karena secara infrastruktur jalannya memang belum ada.

“Andaikan bisa dipindah ke Sungai Kudung tentu lebih mudah dijangkau, kalau saat ini sangat menyulitkan warga dalam mengurus administrasi salah satunya,” jelasnya.

Diakuinya, dengan kondisi yang terjadi saat ini desa setempat sangat sulit untuk berkembang, bahkan  menjadikan desa tersebut satu – satunya desa yang terisolir di Kecamatan Seruyan Hilir.

“Perlu upaya pemerintah daerah agar memindahkan pusat pemerintahan desa itu ke Sungai Kudung yang dinilai cukup strategis, akses jalan yang sudah tersedia dan lebih dekat akses ke ibu kota kabupaten,” tutupnya. *.*

Respon (65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!