oleh

Pulpis Melonjak, Tujuh Kasus Positif Covid-19 dalam Dua Hari

-Advetorial-358 views

SKNews – Pulang Pisau : Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau terus bertambah. Lonjakan terjadi dalam dua hari terakhir ini, tujuh orang dinyatakan terinfeksi virus Covid-19 melalui uji swab.

Data terbaru tim gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau menyebutkan, pada Sabtu (18/7/2020)kemarin, terjadi penambahan 2 kasus positif warga asal Kecamatan Kahayan Hilir, yakni Desa Anjir Pulang Pisau 1 orang dan Kelurahan Pulang Pisau 1 orang. Sementara pada Minggu (19/7/2020)hari ini, bertambah 5 kasus dari Kecamatan Kahayan Hilir yakni Kelurahan Pulang Pisau 2 orang, dan Kelurahan Bereng 3 orang.

Juru bicara GTPP Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo, Minggu (19/7/2020) mengatakan, dengan bertambahnya kasus positif per Sabtu (18/7/2020) dan hari ini Minggu (19/7/2020) ini, total jumlah pasien positif di Pulang Pisau mencapai 40 orang. Dengan rincian 17 sembuh, 21 dirawat dan 2 meninggal dunia.

Dikatakan Muliyanto, penambahan sebanyak 7 orang dalam dua hari merupakan hasil tracing dari pasien meninggal sebelumnya. “Kita akan terus lakukan tracing kepada orang-orang yang diketahui kontak erat dengan pasien meninggal dan pasien positif lainnya,” cetus Mul, demikian sapaan akrabnya.

Tracing ini dilakukan, imbuh Mul, sebagai upaya kerja keras tim gugus tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Pulang Pisau. “Dengan kita lakukan tracing, nanti grafiknya akan melandai, karena kita sudah deteksi sumber penyebarannya dan secepatnya diambil tindakan,” kata dia.

Mul juga menambahkan, ada sedikitnya 18 orang hasil tracing yang masih dalam status menunggu hasil. “Kita tunggu saja nanti bagaimana hasilnya, potensinya ada, tapi kita berharap semua negatif,” ucap Muliyanto. [asri/red]

Komentar

SK News Update