Pulpis dapat 143 Kuota CPNS

oleh -79 views
Edy Pratowo wawancara dengan sejumlah awak media usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman DINAS PENDIDIKAN 1 Oktober 2019

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2019 ini, sebanyak 143 orang terdiri dari tiga formasi, yakni Tenaga Pendidikan (Guru), Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

Itu disampaikan Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo didampingi Kepala BKPP Pulang Pisau, Saripudin, Selasa (22/10/2109) usai menghadiri MoU antara Pemkab dengan Kejaksaan dan BPN Kabupaten Pulang Pisau, di Aula Dinkes setempat.

“Dari jumlah itu, untuk Tenaga Pendidik sebanyak 41 Kesehatan 66, dan Tenaga Teknis sebanyak 36. Ini khusus untuk CPNS dulu, untuk P3K – nya nyusul,” terang Bupati Edy dengan cukup singkat.

Sementara, disampaikan Kepala BKPP Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin, bahwa pihaknya telah menerima jadwal tahapan penerimaan CPNS tahun 2019. Jadwal itu berdasarkan hasil Rakornas pada 25 September 2019 lalu di Jakarta.

Untuk tahapan penerimaan CPNS di tahun ini, lanjut Saripudin, akan dimulai pada tahap pengumuman pendaftaran CPNS, yakni pada Oktober 2019. Kemudian, pembukaan pendaftaran peserta pada November 2019 sampai dengan selesai.

“Baru setelah itu pengumuman hasil seleksi administrasi berkas pada Desember 2019,” katanya.

Ia menambahkan, setelah itu baru akan dilaksanakan pengumuman tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilakukan pada Januari 2020. Setelah itu, akan dilakukan tes SKD pada Februari 2020.

“Setelah itu baru akan diumumkan siapa-siapa yang lolos seleksi,” katanya.

Saripudin mengungkapkan, pada April 2020 mendatang semua tahapan penerimaan CPNS itu harus sudah selesai. Sementara itu jadwal tahapan yang pihaknya terima dari pemerintah pusat.

“Seperti yang telah disampaikan Bapak Buapti tadi, total kuota CPNS kita sebanyak 143 orang, terdiri Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis. Jadi para pencari kerja bisa siap-siap mulai dari sekarang,” pungkasnya. mn/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih