oleh

Pulang Pisau Masih Kekurangan 3000 Pegawai untuk Tenaga Guru dan Medis

SK NEWS, PULANG PISAU – Mengacu pada analisa beban organisasi perangkat daerah Pulang Pisau berdasarkan beban kerja dapat memberikan gambaran bahwa Pulang Pisau masih kekurangan pegawai sebanyak 3000 orang dengan jenis kebutuhan terbanyak meliputi tenaga guru dan tenaga medis.

 

Hal tersebut disampaikan pj. Sekda Pulang Pisau, Ir. Saripudin yang didampingi plt. Kepala dinas pendidikan setempat , Hj. Nunu Andriani belum lama ini sehingga hal tersebut menjadi bahan acuan dinas nya untuk segera melakukan Langkah merealisasikan.

Menurut Saripudin bahwa kekurangan ini nantinya akan dilakukan analisa kembali untuk selanjutnya di usulkan kepada kementerian pusat agar dibuka kembali kesempatan untuk alokasi formasi tenaga guru dan medis.

“ Jika mengacu beban organisasi saat ini kekurangan tenaga kita ada pada tenaga Pendidikan dan Tenaga Medis dan kekurangan ini kita masih melakukan pendataan melalui dinas Pendidikan untuk selanjutnya nanti akan di usulkan ke kementerian Pendidikan untuk dapat diberikan formasi,” kata Saripudin.

Hal senada juga dikatakan plt. Kepala dinas pendidikan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan penyebaran jumlah guru di seluruh wilayah pulang pisau agar jumlah riil nya dapat di ketahui secara keseluruhan untuk dimasukkan data kebutuhan guru di sekolah.

“ Saat ini kita masih melakukan pendataan kepada seluruh sekolah di wilayah Pulang Pisau sehingga secara riil kebutuhan guru serta penyebarannya dapat kita ketahui secara pasti,” katanya Nunu. ( gr/red )

Komentar

SK News Update