Predikat WTP sebagai Bentuk Capaian Peningkatan Kinerja

  • Bagikan
Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty narang saat menyampaikan LJP tahun 2021 di gedung sidang paripurna DPRD Pulang Pisau. Foto :Aditya.

SK News, PULANG PISAU – Bupati Sampaikan Pidato Pengantar Rekomendasi DPRD Pulang Pisau terhadap LKPj 2021 dan diserahkan ke unsur pimpinan DPRD sebagai bentuk LPJ pemerintah di tahun 2021 terkait capaian kinerja daerah dalam pelaksaan program pembangunan.

Mengambil tempat di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Kamis (28/4/2022), digelarnya Rapat Paripurna ke 6 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022 tentang Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Pemerintah Daerah Tahun 2021.

Hadir llangsung selain Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, juga terdapat unsur Forkopimda dan seluruh kepala SOPD Lingkup Pemkab Pulang Pisau serta sejumlah tamu undangan lainnya sekaligus dikemas dalam agenda buka puasabersama.

Sementara itu sidang dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa’i didampingi Wakil Ketua I, H Ahmad Fadli Rahman, Wakil Ketua II, Nova Selvia dan para anggota DPRD kabupaten setempat.

Bupati Pulang Pisau dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pada tahun 2021 banyak keberhasilan yang telah dicapai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang dibuktikan dengan cukup banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan diberbagai bidang yang dicapai oleh Kabupaten Pulang Pisau.

Bupati juga menyampaikan hal baik bahwa BPK RI Perwakilan Kalteng perwakilan Kalteng telah memberikan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 6 kali berturut turut sejak tahun 2015 hingga 2020.

” Dengan penilaian BPK tentu tersebut menjadikan motivasi bagi pemerintah kita untuk lebih meningkatkan kinerja setiap tahunnya,” kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau sembari berpesan.

Sebagai pemimpin daerah dirinya mengakui, terdapat banyak hal kekurangan bahkan ketidakpuasan masyarakat terkait permasalahan pembangunan, sehingga ke depan semakin penuh tantangan yang sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi.

Dijabarkan Taty, bahwa seluruh stakeholder yang ada harus optimis dengan berkurangnya dampak pandemi Covid-19 saat ini menjadikan Kabupaten Pulang Pisau mampu dan bergerak lebih baik dan maju lagi dalam pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

” Saya mengajak Mari kita perkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 dan 2023 perencanaan rencana kerja pemerintah daerah yang semakin inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat di kabupaten Bumi Handep Hapakat ini,” tuturnya.

Untuk lebih meningkatkan lagi kinerja pemerintah diharapkan lembaga DPRD kabupaten setempat tetap mendukung dan memberikan kritik serta saran yang konstruktif kepada pemkab sebagai bahan perbaikan kinerja pada tahun mendatang.

” Kami berharap agar kemitraan antara pemerintah daerah dan DPRD yang sudah tercipta sedemikian baik ini dapat terus terjaga, terbina dan lebih ditingkatkan lagi yang akan datang. Semoga tuhan yang maha esa menyertai segala langkah dan upaya kita,” pungkasnya.

” Saat ini masih dalam susana puasa ramadan bagi umat islam saya pribadi dan atas nama Pemkab Pulang Pisau juga mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa dan menyongsong lebaran Idul Fitri 1443 H / 2022 M,” kata bupati. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!