oleh

PPSDMP Audiensi dengan plt. Bupati Bahas Penyiapan SDM Petani di Wilayah Food Estate

SK NEWS, PULANG PISAU – Plt. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menerima tim PPSDMP di rumah jabatan sebagai tindak lanjut dari penyiapan food estate di wilayah ini dari segi sumber daya petani.

Kehadiran tim tersebut disambut langsung oleh plt. Bupati dan SOPD terkait dengan menggelar audiensi membahas masalah rencana persiapan sdm petani di lokasi food estate mulai dari persiapan SDM kelompok tani, penyuluh dan perlengkapan pendukung dari arah persiapan petani modern.

Menurut kepala badan PPSDMP, Dedy Nursyamsi bahwa program food estate adalah program khusus yang disiapkan presiden RI untuk penopang ketahanan pangan nasional sehingga petani yang ada harus di siapkan dari segi sdm dan nantinya teknologi pertanian akan dikembangkan secara besar – besaran .

Petani harus disiapkan mulai dari penguasaan teknologi komputer, penerapan sistem kerja dan menguasaan teknology informasi dan ini ini penting sebab di lokasi nantinya akan ada ruang khusus yang siapkan untuk mendukung pencapaian target yang di canangkan presiden

  • Kita hari ini diberi kesempatan untuk hadir melakukan audiensi di rumah jabatan plt. Bupati Pulang Pisau dengan tujuan ijin masuk untuk menjadi bagian dari pelaksanaan food estate di Pulang Pisau dan ini kami lakukan mengingat bahwa kami akan melakkukan berbagai langkah dalam penyiapan SDM petani mulai dari penyuluh dan fasilitas pendukungnya jadi kami mohon ijin serta arahan bupati Pulang Pisau,” kata Dedi usai audiensi di rumah jabatan.

Pertemuan berlangsung lebih kurang satu jam dan tidak saja memaparkan program namun plt. Bupati juga memberikan masukan dalam rangka kesiapan petani dilapangan dengan ditutup penyerahan baju rompi simbul ketahanan pangan nasional. ( rt/red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update