oleh

Positif Covid 19 di Pulang Pisau Tinggal Satu

SKNEWS, PULANG PISAU – Kamis (14/05/2020) kembali Pasien Positif Pulang Pisau dinyatakan sembuh. Dari 5 pasien Positif saat ini hanya sisa satu yang dirawat di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya.

Hal itu disampaiakan Sekretaris Gugus Tugas Pulpis Salahudin didampingi Juru Bicara Insyafi saat memimpin dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Gedung PSC 119 Pulang Pisau, Kamis (14/05/2020) sore.

“Hari ini kembali pasien kita dinyatakan sembuh oleh pihak Palangka Raya. Saat ini pasien kita tinggal satu yang dirawat di Doris Sylvanus dari total 5 yang tercatat,” ucap Salahudin.

Semetara bayi PDP asal Desa Parahangan yang meninggal kemarin, yang tercatat sebagai pasien meninggal di Pulpis telah dikosongkan oleh Gugus Tugas Provinsi karena hasil tes swad belum keluar hingga saat ini.

Sementara untuk ODP sebanyak 4 dan PDP 3 orang. Untuk kondisi mereka yang sedang menjalani karantina dan perawatan saat ini cukup sehat dan stabil.

“Kita berharap kondisi ini terus membaik. Tapi tetap seperti pesan pak bupati kita tetap waspada dan terus melakukan sosialisasi terus kedepan,” katanya.

Untuk kegiatan pihaknya akan melakukan sosialisasi dan penertiban kembali untuk para pedagang diwilayah Pasar di Bumi Handep Hapakat.

“Kita akan melakukan pematokan jarak pembeli dan pedagang. Selain itu kita akan melakukan penyemprotan kembali di wilayah Komplek Pasar minggu ini kita lakukan di wilayah Kecamatan Maliku,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya akan menambah personil dalam memaksimalkan pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona di Bumi Handep Hapakat.

“Kita juga ada penambahan personil dari TNI, POLRI, BPBD, satpol PP dan beberapa lainnya. Untuk memaksimalkan kerja tim Gugus Tugas Pulpis,” tutupnya. (sr/red)

Komentar

SK News Update