Polri Siapkan Sarana Prasarana Karhutla

  • Bagikan
Kapolres pulang pisau, AKBP. Kurniawan menyebut bahwa hingga saat ini tim siaga bencana yang dibentuk masih sangat eksis melaksanakan tiga hal pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Foto : Aditya
SK News, Pulang Pisau – Kapolres menegaskan bahwa tim yang terbentuk dari lintas sektor dalam penanganan Karhutla diharapkan dapat berperan dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam di seluruh wilayah pulang pisau, disebutkan bahwa Polri juga siap dalam mendukung upaya tersebut.

Kapolres pulang pisau, AKBP. Kurniawan menyebut bahwa hingga saat ini tim siaga bencana yang dibentuk masih sangat eksis melaksanakan tiga hal pencegahan kebakaran hutan dan lahan, ketiga hal tersebut tidak lain adalah upaya reboisasi, pencegahan dan edukasi.

Kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Polres dan tim adalah dengan menyiapkan sarana prasaran dalam pencegahan Karhutla sehingga dapat dipastikan bahwa seluruh peralatan dan kelengkapan lain dinyatakan siaga.

Kapolres juga menguraikan bahwa kesiapan tim siaga bencana tidak saja pada sarana prasarana peralatan namun juga dibarengi dengan pengecekan fasilitas ketersediaan air diberbagai titik rawan yang terjadi karhutla.

“ Untuk kesiapan tim alhamdulillah kita siap, bahkan setiap hari sabtu dan minggu kita menggelar Sarpras serta pengecekan ke lapangan dan alhamdulillah semua sarpras kita itu dalam kondisi baik. “ Kata AKBP. Kurniawan.

Dengan kesiapan tim ini diharapkan semua baik – baik saja dan cuaca mendukung untuk hingga akhir tahun tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres juga mengaku optimis bahwa karhutla dapat dicegah secara bersama sehingga kisah pilu beberapa tahun lalu tidak terulang kembali dan tentu harapan ini menjadikan catatan seluruh elemen masyarakat agar mewaspadai terjadinya karhutla secara dini di lingkungan masing-masing. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!