Polres Pulang Pisau Serahkan Bantuan dalam Peduli Bencana Maliku

  • Bagikan
Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Mada Ramadita dan jajaran lengkap ketua bhayangkari dan anggota hadir langsung dengan memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat berupa makanan serta kebutuhan pokok harian lainnya yang langsung diserahkan kepada para korban kebakaran dikawasan tersebut. Foto : Aditya SKNEWS

SKNEWS, PULANG PISAU – Duka mendalam bagi sedikitnya 162 jiwa di kawasan pasar minggu Maliku Baru yang tertimpa musibah kebakaran, keluarga besar polres Pulang Pisau terjun langsung pasca kebakaran dalam bhakti sosial dan penguatan kesabaran bagi para korban dikawasan tersebut.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Mada Ramadita dan jajaran lengkap ketua bhayangkari dan anggota hadir langsung dengan memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat berupa makanan serta kebutuhan pokok harian lainnya yang langsung diserahkan kepada para korban kebakaran dikawasan tersebut.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Rifai, kepala desa Maliku Baru, Katirun serta masyarakat yang terkena musibah kebakaran sebagaimana terjadi pada, Senin ( 26/2/24 ) lalu.

Kapolres mengatakan bahwa kehadiran dirinya bersama jajaran serta ibu bhayangkari tidak lain adalah bagian dari bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi sementara itu pasca kebakaran polres juga hadir dalam penanganan saat kebakaran serta melakukan indetifikasi peristiwa yang terjadi yang hingga kini terus dilakukan langkah lanjutan.

“ Pada saat terjadi kebakaran kita bersama anggota melakukan langkah bersama dalam penanganan kebakaran dan hari ini kita hadir menyerahkan bantuan sembako atas kebersamaan seluruh jajaran polres dan kita serahkan langsung kepada korban, termasuk kita bawa ibu-ibu bhayangkari agar ini menjadikan penguatan tersendiri bagi para korban agar tetap sabar sambil menunggu perkembangan penaganan korban untuk memiliki tempat tinggal kembali, “ sebut Kapolres.

Sementara itu, Kepala desa Maliku Baru, Katirun menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari ibu bhayangkari dan jajaran polres Pulang Pisau yang dari awal peristiwa juga hadir menjadi bagian dari penanganan kebakaran hingga saat ini masih terus memperhatikan warga korban kebakaran, kehadiran polres dan jajaran juga menjadi penguat warga korban untuk terus menguatkan diri untuk kembali dapat ber aktifitas layaknya hari-hari biasa dalam berusaha.

“ Saya selaku kepala desa sangat berterimakasih kepada bapak kapolres dan jajaran serta ibu bhayangkari, bantuan dan semangat ini menjadi bagian warga korban kebakaran untuk tetap tabah dalam menyiapkan kembali kondisi normal warga hingga bisa mendirikan tempat tinggal dan berusaha,” kata Katirun.

Usai melakukan penyerahan bantuan dilokasi kebakaran kapolres langsung menuju posko kebakaran yang tidak lain juga rumah dari ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Rifai dengan menggelar pertemuan dengan para korban dan warga sekitar untuk menguatkan diri kembali melaksanakan aktifitas dan tetap menjaga kerukunan serta kedamaian dalam sebuah kebersamaan. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!