oleh

PJB-UBJOM bersama UPDK Palangkaraya Inisiasi Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi COVID-19 dengan Tanaman Hydroponic

-Advetorial-1.441 views

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Salah satu terobosan PJB-UBJOM Pulang Pisau bersama UPDK Palangkaraya adalah mendorong pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi COVID-19, salah satunya adalah memberikan ruang bagi kelompok masyarakat dalam mewujudkan tanaman hydroponic di wilayah desa Mintin.

Dani Esa selaku manager UPDK Palangkaraya merasa optimis bahwa konsep pengembangan pemulihan ekonomi yang dilakukan PJB-UBJOM Pulang Pisau akan memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya pemulihan ekonomi keluarga.

  • “ Ini adalah bentuk sinergi kami antara UPDK Palangkaraya dengan PJB-UBJOM Pulang Pisau dalam rangka turut mendukung ketanahan pangan nasional terutama bidang ekonomi yang saat ini untuk memenihi kebutuhan dasar keluarga masih kesulitan terkait kondisi air sehingga pola tanam hydroponic diharapkan menjawab semua masalah tersebut,” ucapnya.

Sementara itu kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau, Slamet Untung Rianto merasa bangga sebab PJB-UJOB yang konsen membidangi masalah kelistrikan justru tampil beda ditengah – tengah pandemi COVID-19 saat ini sehingga hal tersebut senada dengan upaya pemulihan ekonomi nasional.

  • “ Ini salah satu dukungan pihak PJB Pulang Pisau atas kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemic COVID-19 sehingga keberhasilan yang telah di lihat hari ini tentu pemerintah daerah akan sangat terbantu dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Slamet.

Pun demikian dengan Andi Setiawan yang juga general manager PJB-UBJOM Pulang Pisau pihaknya merasa hadir sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan membuat terobosan pemanfaatan teknologi tanaman sistem hydoponic yang lagi trend saat ini untuk jenis tanaman sayur mayur.

  • “ Ide ini berawal dari salah seorang praktisi kami untuk memulai tanam system hydroponic dilingkungan skala kecil perusahaan dan dari hasil tersebut kita kembangkan dalam bentuk yaqng lebih besar lagi di desa Mintin dan ternyata mampu memberikan dampak positif untuk ekonomi keluarga sehingga inin akan terus kami kembangkan di wilayah jangkauan kami namun jenisnya akan kita sesuaikan dengan keramahan lokal,” sebut Andi.

Dalam  peluncurannya bentuk CSR tersebut dilakukan pihak PJB-UBJOM Pulang Pisau di desa Mintin dengan ditandai potong pita dan dengan peluncuran keberhasilan tanaman hydroponic ini diharapkan akan terus dikembangkan dikemudian hari termasuk sistem pemasarannya. (rt/red )

Komentar

SK News Update