Pj Sekda Meminta Perbaiki Penilaian RB, Kenapa?

  • Bagikan
Pj Sekda Seruyan, dr Bahrun Abbas, ketika memberikan keterangan kepada rekan media, terkait menurunnya penilaian reformasi birokrasi (RB) Kabupaten Seruyan tahun 2023. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dalam rangka meningkatkan kembali dan memperbaiki hasil penilaian reformasi birokrasi yang mengalami penurunan, Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan  meminya seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama melakukan perbaikan.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, dr Bahrun Abbas menyampaikan, penyelenggaraan roda pemerintahan harus dilaksanakan lebih baik, terutama terhadap reformasi birokrasi yang saat dinilai mengalami penurunan dari sebelumnya.

“Penilaian reformasi birokrasi mengalami penurunan dari nilai baik menjadi CC (cukup memadai). Hal ini tentu sangat memprihatinkan dan harus dilakukan evaluasi secara bersama,” katanya, Senin, (26/2/24).

Pj Sekda menjelaskan, perlunya evaluasi terhadap kesalahan maupun kekurangan yang memuat penilaian menjadi menurun. Bahkan, hal ini juga akan menjadi tantangan yang harus dilakukan lebih baik.

“Menurunnya penilaian ini juga akan berdampak bagi daerah, salah satunya akan beresiko terhadap tambahan penghasilan para pegawai negeri sipil (TPPNS),” tegasnya.

Pj Sekda menambahkan, guna memperbaiki penurunan nilai ini semuanya harus bergerak mulai saat ini, sehingga dapat menutupi sejumlah kesalahan dan kekurangan yang terjadi di tahun sebelumnya.

“Reformasi birokrasi pemerintahan harus berjalan secara efektif, efisien, dan bebas dari korupsi harus ditegakkan. Agar penilaian bisa kembali mendapatkan nilai baik atau bahkan lebih tinggi,” harapnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!