Pj Bupati Seruyan Pimpin Entry Meeting Bersama BPK RI

  • Bagikan
Pj Bupati Seruyan, H Djainuddin Noor, ketika menyerahkan langsung dokumen laporan keuangan Pemda Seruyan tahun anggaran 2023 kepada BPK RI perwakilan Kalteng. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Penjabat Bupati Seruyan memimpin langsung rapat entry meeting bersama Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah untuk pemeriksaan laporan keuangan tahun anggaran 2023.

Pj Bupati Djainyuddin Noor mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan tim BPK RI Kalteng adalah untuk melihat secara langsung laporan keuangan yang ada di setiap instansi. Pemeriksaan secara rinci ini diperkirakan akan rampung selama 1 bulan penuh.

“Pemeriksaan laporan keuangan ini bukan hanya sebatas untuk mematuhi aturan yang berlaku, namun lebih mengarahkan setiap SKPD agar bisa menyerahkan data sesuai dengan penggunaan keuangan yang ada,” katanya, Kamis, (18/4/24).

Menurutnya, semua SKPD harus patuh dan memberikan data laporan keuangan secara terbuka, sehingga apabila terjadi temuan oleh bpk instansi terkait bisa bertanggung jawab dan memberikan penjelasan.

“Dalam 4 tahun terakhir kita dapat mempertahankan opini WTP tentunya opini ini ingin kembali diraih dan mampu mendapatkan laporan keuangan dengan predikat baik,” ungkapnya.

Ditambahkannya, apabila tahun ini hasil pemeriksaan tim BPK kembali tercapai opini wajar tanpa pengecualian (WTP), maka predikat opini dapat dipertahankan dalam 5 tahun secara berturut-turut.

“SKPD dapat berkoordinasi dengan baik dan apabila ada kendala harus segera dikomunikasikan dengan baik sehingga bisa mendapatkan solusi dan pemecahan masalah,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!