oleh

Petugas Jaga Perbatasan Besok di Rapid Test sebagai Langkah Antisipasi

SK NEWS – PULANG PISAU : Sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini dari terpapar covid-19, tim pos lapangan (poslap) Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang bertugas jaga di Poslap Mintin dan Poslap Gohong akan di rapid tes selasa besok (26/05/2020).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pulpis selaku Juru Bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo pada saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Pulang Pisau, Senin (25/05/2020).

Dikatakan dr. Mul, rapid tes terhadap personil poslap tersebut atas permintaan dari Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Pulpis yang disampaikan Perwira Penghubung (Pabung) 1011/KLK selaku koordinator bidang operasi gugus tugas covid-19 Pulpis, Mayor Inf. Mulyadi.

“Saya ingatkan kepada personil tim poslap yang akan dirapid tes, apabila nanti hasilnya reaktif, yang bersangkutan harus bersedia untuk dikarantina selama 14 hari di rumah singgah covid-19  Gedung Kristian Center Pulang Pisau,” kata dr. Mul.

Menanggapi pernyataan jubir gugus tugas tersebut, koordinator bidang operasi gugus tugas covid-19 Pulpis, Mayor Inf. Mulyadi menyatakan, pihaknya siap untuk dirapid tes.

“Saya minta kepada personil poslap yang hasil rapid tesnya reaktif  untuk bersedia menjalani karantina,” tegasnya.

Seperti diketahui, tim poslap tersebut bertugas melakukan penjagaan dan screening terhadap masyarakat pengguna jalan yang akan menuju Pulpis, baik yang datang dari arah Palangka Raya maupun yang datang dari arah Kapuas dan Banjarmasin. ( rt/red )

Komentar

SK News Update