Petani Sudah Menikmati BBM Bersubsidi

Seorang petani sedang menyemprot padinya, sebagai antisipasi untuk menanggulani penyerangan hama. Foto: Said SK_News.
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

SKNews, Seruyan – Petani di wilayah Kabupaten Seruyan dipastikan saat ini sudah menerima dan menikmati pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dengan baik, sebelumnya hanya membeli di pengecer yang harganya sangat memberatkan.

Sebelumnya masyarakat khususnya petani sangat kesulitan untuk mendapatkan BBM bersubsidi, baik untuk jenis solar maupun pertalite. “Kita bersyukur memiliki pemimpin seperti Bupati Yulhaidir, yang selalu peduli dan mendengarkan keluhan dari masyarakat,” Kata Kepala DKPP Seruyan, Albidinnoor, Jum’at, (24/2/23).

Menurutnya, berkat kerja keras, tangan dingin, dan perjuangan dari Bupati Seruyan Yulhaidir, yang tidak henti-hentinya melakukan koordinasi bersama pihak terkait, sehingga masyarakat terkhusus para petani dan nelayan bisa membeli BBM bersubsidi dari pemerintah.

“Upaya yang dilakukan berdampak besar bagi masyarakat yang memang masuk dalam kategori pengguna BBM bersubsidi, sehingga bisa dengan mudah mendapatkan dan memanfaatkannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan keputusan Bupati Seruyan Yulhaidir sebelumnya, bahwa penyaluran BBM solar bersubsidi bagi para petani telah ditetapkan maksimal 2 hektar untuk 1 orang petani, di mana 1 hektar lahan mendapatkan minyak 30 liter.

“Jika petani memiliki luasan lahan 2 hektar maka yang bersangkutan akan mendapatkan 60 liter, dan pembagian jatah tersebut akan diberlakukan untuk 1 kali musim tanam,” jelasnya.

Langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah (Pemda) ini tentu berdampak positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama para petani, nelayan, jasa transportasi, dan lainnya. Jika BBM dibeli lewat pengecer sudah pasti harga lebih tinggi, sehingga memberatkan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi upaya yang dilakukan kepala daerah ini, karena hal ini merupakan langkah yang sangat dinantikan oleh masyarakat kecil,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. *.*

Respon (64)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!