Petani Minta Bantuan Hand Tractor

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Salidin, saat berada di ruang rapat paripurna. Foto: Said Seruyan.

SKNews, Seruyan – Guna memaksimalkan para petani dalam mengolah lahan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mendorong pemerintah daerah (pemda) setempat untuk menghibahkan bantuan hand tractor.

Anggota DPRD Seruyan, Salidin mengatakan, petani yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) III, yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, dan Kecamatan Suling Tambun, menyampaikan aspirsi tersebut pada saat pihaknya melakukan kegiatan reses.

“Saat kami reses para petani di wilayah setempat selalu mengusulkan bantuan mesin hand tractor untuk mengatasi permasalahan para petani mengolah lahan,” katanya, Jum’at, (8/4/2022).

Menurutnya,  petani mengusulkan bantuan tersebut karena memang masih kesulitan dalam mengolah lahan pertanian. Perlu diketahui bahwa petani setempat masih menggunakan peralatan seadanya dengan cara tradisional. Sehingga memang perlu dukungan dari pemerintah untuk menyalurkan mesin pertanian seperti hand tractor, agar dapat mempermudah dan sekaligus mengenalkan masyarakat bertani secara modern.

“Kami harap aspirasi dari petani ini bisa direalisasikan untuk meningkatkan hasil produksi padi serta sebagai upaya untuk mewujudkan swasembada pangan,” tegasnya.

Diharapkan, kedepannya ada upaya dan dukungan dari pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian yang saat ini sangat diperlukan oleh kalangan para petani, mulai dengan bantuan alsintan hand tractor, termasuk bantuan sarana prasarana penunjang seperti halnya ketersediaan pasokan pupuk, bibit, dan lain sebagainya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!