Petani Ikan Air Tawar mulai Giatkan Pemeliharaan Kolam Baru

  • Bagikan
Juliasnyah saat menyerahkan bibit ikan kepada kelompok tani di wilayah desa Mentaren 2 rei 7 dalam pengembangan bibit ikan lokal papuyu. Foto : Suryanah.
SK News, PULANG PISAU – Daya dorong untuk wujudkan desa Mentaren 2 sebagai kampung papuyu, balai bibit ikan lokal Mandiangin mulai distribusikan puluhan ribu bibit ikan lokal jenis papuyu di rei 7 desa tersebut.

Inilah langkah nyata dari kementerian kelautan dan perikanan yang secara perlahan berupaya meningkatkan tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat, satu diantara wilayah di Kalimantan Tengah adalah di Pulang Pisau,

Tepatnya di desa Mentaren 2 rei 7 Kahayan Hilir kementerian kelautan dan perikanan menetapkan desa ini sebagai lokasi kampung budidaya ikan air tawar sehingga dengan surat keputusan tersebut kini kelompok petani ikan lokal mulai berupaya mewujudkan kampung budidaya dengan menebar bibit ikan papuyu dari balai bibit Mandiangin Banjarbaru.

Juliansyah selaku pihak balai bibit ikan Mandiangin mengatakan  bahwa ini adalah salah satu komitmen atas ditetapkannya desa Mentaren rei 7 sebagai kampung bubidaya ikan papuyu oleh kementerian perikanan dan kelautan.

“ Ini adalah bentuk dari surat keputusan menteri kelautan dan perikanan yang sudah menetapkan desa ini menjadi kampung papayu dan kami mendistribusikan secara bertahap, semoga bibit – bibit tersebut nantinya bisa berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat dalam meningkatkan ekonominya,” kata Juliansyah.

Untuk melihat lebih jauh pengembangan dan kecocokan kolam milik kelompok diwilayah tersebut pihak Mandiangin mendistribusikan secara bertahap sambil memberikan pendampingan serta menyulam jika terjadi hal buruk pada perkembangan bibit saat berada di kolam. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!