oleh

Pertegas Aktivitas di Pasar Jelang Lebaran

SKNEWS, PULANG PISAU – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau meminta kepada tim gugus tugas untuk tetap melakukan sosialisasi pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di wilayah kabupaten Pulang Pisau.

Dalam melaksanakan tugas/sosialisasi, petugas tim gugus tugas diminta mengedepankan langkah humanis kepada masyarakat sehingga pesan-pesan sosialisasi dapat tersampaikan dan diterima dengan baik oleh masyarakat.

Terkait aktivitas di pasar, masyarakat yang berbelanja diminta mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dengan tetap menjaga pola physical distancing termasuk masyarakat diminta dalam beraktivitas dan berbelanja agar menggunakan masker.

“ Sebentar lagi kaum muslim akan merayakan lebaran dan tentu di beberapa pasar akan terjadi kerumunan massa yang banyak sehingga saya menegaskan agar masyarakat mematuhi protocol kesehatan sebab kami tidak mungkin bisa mencegah namun setidaknya ikuti himbauan agar target kita dalam memerangi penyebaran Covid 19 bisa tercapai,” kata Edy, Rabu, ( 13/5/2020 )

Menjelang lebaran, aktivitas Pasar mingguan diperkirakan akan semakin membludak. Untuk itu tim gugus tugas covid-19 diminta untuk mengatur tata letak ((jarak) berdagang. Minimal ada setiap jarak pada gelaran dagangan.

Edy juga memerintahkan tim untuk turun lapangan melakukan pemantauan pasar di wilayah kecamatan dan yang perlu ditegaskan adalah lakukan sosialisasi yang tegas dan bila perlu memberi peringatan keras jika sosialisasi tidak diindahkan para pedagang dan pengunjung. ( rat )

Komentar

SK News Update