Perlu Edukasi Untuk Maksimalkan Hasil Ternak

  • Bagikan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, saat memantau ternak di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya diminta untuk memberikan edukasi kepada para peternak di wilayah setempat terkait tata cara berternak yang baik, hal tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan hasil panen dan kualitas ternak.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, dalam rangka untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari peternak, sangat penting dilakukan dengan edukasi melalui program pelatihan atau pembinaan terhadap para peternak

“Peningkatan SDM tentang cara ternak yang baik itu penting diberikan, sebagai upaya untuk meningkatkan hasil kualitas ternak di wilayah setempat,” katanya, Kamis, (14/4/2022).

Menurutnya, di wilayah setempat sangat banyak masyarakat yang berprofesi sebagai peternak, mulai dari ternak sapi, kambing, ayam, dan lainnya. Sehingga dengan adanya potensi tersebut sudah seharusnya pemerintah daerah (pemda) dapat memberikan pendampingan, pelatihan, maupun pembinaan untuk memacu pertumbuhan ekonomi khususnya dibidang peternakan.

Selain itu, yang juga tidak kalah penting adalah pemda ikut mendukung dengan menyalurkan bantuan fisik, misalnya bantuan bibit, pakan ternak, serta sarana prasarana penunjang lainnya.

“Kami mendorong pemda agar membina para peternak, sehingga bisa lebih semangat lagi untuk mengembangkan dan meningkatkan hasil ternaknya, agar kesejahteraan bisa dirasakan seluruhnya,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!