Perkuat Penguatan Promosi Pariwisata dengan Film Pendek

  • Bagikan
Kegiatan menjelaskan promosi pariwisata melalui film pendek. Foto: Aditya
SK News, Pulang Pisau – Dalam 1 tahun terakhir dinas Kebudayaan Dan Pariwisata gencar membangkitkan promosi pariwisata, salah satunya adalah memaksimalkan pokdarwis untuk melakukan promosi melalui film pendek.

Ini adalah salah satu terobosan terpenting dalam dunia pariwisata, sebagaimana Kalimantan Tengah kaya akan budaya pariwisata baik berupa cagar budaya hingga destinasi wisata hutan desa.

Dilatarbelakangi oleh mati surinya sektor pariwisata pada masa pandemi Covid-19 maka seiring dengan meredanya kasus baru Covid-19 maka sektor pariwisata pun digencarkan kembali melalui tangan – tangan pokdarwis.

Bakhzar Efendi selaku kepala dinas kebudayaan dan pariwisata menyebut bahwa trend model promosi pariwisata saat ini yang lebih efektif adalah melalui media sosial dan itu sering dilakukan oleh pengunjung serta pelaku pariwisata di lokasi masing-masing.

Guna mengejar gairahnya kembali sektor pariwisata maka pemerintah daerah pun mendorong kemajuan wisata dengan memproduksi film pendek ber bahasa dayak.

“ Dengan film pendek kita dapat lebih mudah untuk mempromosikan wisata, karena sekarang trend mempromosikan melalui media sosial lebih efektif dan lebih mudah untuk menyebar luaskan kepada masyarkat. “ Kata Bakhzar

Dijelaskan Bakhzar bahwa untuk memproduksi film – film tersebut dibarengi dengan melibatkan anggota pokdarwis sebagai tokoh dan pemain dalam film pendek durasi 20 menit tersebut sehingga nantinya mereka jugalah yang akan menyebar dan mempromosikan film karya mereka sendiri.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!