oleh

Perkembangan PDP di Pulpis Bertambah Lagi

SKNews – Pulang Pisau : Update informasi terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau terjadi penambahan sebanyak 6 orang PDP (pasien dalam pengawasan). Hingga Rabu 27 Mei 2020, total PDP di Pulang Pisau menjadi 8 orang.

Sebelumnya, Pulang Pisau menyisakan 2 orang PDP. Distribusi penambahan kasus PDP di Kabupaten Pulang Pisau berasal dari Kelurahan Pulang Pisau 5 orang dan Desa Pangkoh Hilir 1 orang.

Keterangan resmi update informasi terbaru kasus Covid-19 ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, pada saat rapat analisa dan evaluasi (Anev) di Posko Covid-19 Pulang Pisau, Rabu (27/5) kemarin.

Dikatakan Mul, sapaan akrabnya, dari total PDP 8 orang tersebut, Kecamatan Kahayan Hilir ada 7 orang PDP, 5 orang PDP baru dari Kelurahan Pulang Pisau, dan 2 orang PDP sebelumnya asal Kelurahan Bereng. “Sementara PDP sisanya asal Kecamatan Pandih Batu yakni Desa Pangkoh Hilir 1 orang,” tukas Mul.

Sedangkan OTG, ODP dan positif Covid-19 tidak ada penambahan, total OTG dan ODP masing-masing 2 orang, sedangkan total positif Covid-19 ada 7 orang, 5 orang diantaranya telah sembuh dan 2 orang masih menjalani perawatan, rinci Mul.

Sementara total OTG selesai pemantauan 134 orang, ODP selesai pemantauan 1 orang asal Desa Tahai Jaya, Kecamatan maliku dan total ODP selesai pemantauan 46 orang. (asri/red)

Komentar

SK News Update